TIPS MENCARI TIKET PESAWAT MURAH RUTE INTERNASIONAL

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah - Dengan tarif penerbangan domestik yang terus meroket, maka jangan heran bila banyak orang yang tadinya berpikir bahwa bepergian ke dalam negeri lebih murah, malah jadi bepergian ke luar negeri jauh lebih murah dari dalam negeri.

Photo by Suhyeon Choi on Unsplash

Tentunya pernyataan itu benar saja, bayangkan jika harga Rute Jakarta - Medan yang bisa merogoh kocek paling tidak Rp 1.200.000 sekali jalan. Bandingkan dengan Rute Jakarta - Kuala Lumpur yang bisa kamu peroleh dengan harga Rp 600.000 sekali jalan, atau bahkan Rp 300.000 PP jika promo. Berikut 'Tips Mencari Tiket Pesawat Murah' versi saya. 
1. Beli Jauh Jauh Hari / Low Season 
Untuk mendapatkan tiket pesawat murah rute internasional ini yang yang harus kamu perhatikan adalah Beli lah dari jauh jauh dari. Tentunya harga akan sangat terpengaruh pada jadwal keberangkatan kamu yang tinggal menghitung hari atau menghitung bulan. Sebagai contoh, rata tiket promo biasanya menawarkan minimal 6 bulan dari jadwal keberangkatan, seperti tiket Jakarta - Tokyo yang saya dapatkan dengan harga Rp 2.800.000 untuk keberangkatan Januari dan sudah dibeli dari bulan Juli. 

Selain jadwal keberangkatan yang memperangaruhi, hal lainnya yang tidak kalah penting adalah membeli ketika Low Season. Ini adalah hukum wajib, semakin tinggi permintaan tentunya harga penawaran juga akan tinggi bukan. Selama ini yang saya amati memang kebanyakan mendapatkan harga yang rendah di bulan Januari - April dan September - November. Ini hanya sebagai gambaran, meskipun terkadang ada juga promo promo di high season meski jarang. 

2. Manfaatkan Kupon
Hal lainnya yang akan banyak memperngaruhi harga tiket kamu adalah kupon. Kupon potongan harga ini biasanya berupa kode promo dari aplikasi aplikasi pencari tiket seperti Traveloka dan Tiket.com yang biasanya paling banyak memberikan kode promo potongan harga. Entah kode tersebut dari promo hari hari besar ataupun promo bank. Jika sudah begini memang sangat untung membuat kartu kredit, karena akan ada banyak promo kerjasama dengan aplikasi penjual tiket.


Adapun promo yang sedang digencarkan adalah paylater nya traveloka yang memiliki diskon tambahan. Meskipun begitu harus tetap hati hati karena model akun paylater ini mudah dijebol para hacker. Bisa bisa bukan untung tapi buntung, karena sudah banyak juga kasusnya. 

3. Pantau Jadwal Promo Aplikasi
Yang perlu kamu ketahui jika aplikasi penjual tiket tentunya ada jadwal promo besar besaran bisa satu kali setahun, atau dua kali bahkan lebih, inilah yang harus kamu perhatikan. Jika membeli di Traveloka misalnya ada promo Epic Sale yang tidak boleh kamu lewatkan, dipromo inilah saya mendapatkan tiket Jepang yang sangat murah. Kemudian juga ada promo 'Harbolnas' yang tentunya rata rata semua aplikasi penjualan tiket mempunyai promo tersebut. 

Jika di Tiket.com misalnya, ada promo yang wajib kamu pantengin adalah promo gledek, dipromo ini biasanya sudah di list rute rute yang masuk promo. Di tahun 2019 ini ketika promo gledek berlangsung waktu itu banyak yang mendapatkan tiket ke Eropa PP hanya 5 juta, lumayan banget kan.


Di Airasia juga memiliki jadwal promo favorit saya yaitu free seat, dimana kamu hanya membayar airport tax. Promo yang satu ini memang sangat menggiurkan dan sudah beberapa kali saya dapatkan. Yang wajib kamu lakukan adalah mendaftar menjadi member airasia nantikan informasi free seat di email kalian.


4. Bergabung ke Group Backpacker
Bergabung ke Group backpacker atau sejenisnya ini akan sangat menguntungkan, banyak informasi yang akan kamu dapatkan terutama promo promo tiket dari orang lain yang biasanya tahu lebih cepat. Group yang paling memberikan informasi tercepat adalah Group di Facebook yaitu Backpacker International yang bisa kamu coba untuk bergabung.

0 Response to "TIPS MENCARI TIKET PESAWAT MURAH RUTE INTERNASIONAL"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel