CARA MENDAPATKAN TIKET MURAH (KURSI GRATIS AIRASIA)

By HelgaChrist - May 19, 2018

Halo welcome back to my journal. Banyak banget dari temen temen yang nanya kok bisa keliling asia dengan tiket yang murah? Jawabannya KURSI GRATIS AIRASIA. Dalam satu tahun, airasia sering banget ngasih kursi gratis mungkin sekitar 4 kali dalam setahun. Nah ini moment moment yang paling ditunggu tunggu, dimana untuk travelling budget yang paling menguras dompet memang tiket pesawat. 

Nah ini hal yang harus kamu ketahui sebelum kita ke cara membelinya:
- Kursi Gratis Rp 0, yang dimaksudkan gratis adalah penerbangannya, jadi jika mendapat dengan harga Rp 0, itu berarti kamu cukup membayar Airport tax saja di akhirnya. Btw airport tax ini bervariasi ya tergantung setiap di negara contohnya Indonesia, airport taxnya lebih mahal dari dapa Malaysia tentunya hal ini akan membuat tiket CGK-KL kamu lebih mahal dari pada tiket KL-CGK kamu. Tapi tenang aja kok walapun bayar aiport tax, harga tetap murah misalnya DPS-KL saya dapatkan dengan Harga PP 400.000 dimana harga normal bisa Rp 1,2jt

- Perhatikan periode terbang. Biasanya Kursi Gratis ini memiliki periode terbang yang masih lama (tahun depan). Jadi pastikan jadwal liburan kalian sudah betul untuk tahun depan

- Buatlah member airasia. Mendaftar member airasia cukup mudah dan gratis di websitenya. Nah untuk mendapatkan KURSI GRATIS ini biasanya dibuka lebih awal untuk MEMBER, baru setelah itu untuk umum

- Download App AirAsia Big Loyalty, ini hal yang wajib. karna tiket kursi gratis lebih mudah diakses dari app ini

- Persiapkan kartu kredit, bisa juga BNI debit online atau bank lainnya yang memungkinkan untuk pembayaran kartu kredit, untuk membeli dari Appnya hanya tersedia 1 metode pembayaran kartu kredit.. Tapi jangan khawatir jika kamu tidak memiliki kartu kredit, ada tipsnya. Ketika di app kamu sudah menemukan tanggal dengan tulisan harga 0, langsung buka dan cari dari website airasia, maka harga yang tertera akan berubah menjadi harga airport tax saja & banyak metode pembayaran lainnya seperti indomaret, alfamart, internet banking dll.

Note:
tambahan biaya 10.000 untuk kartu debit, biaya tambahan juga dibebankan untuk kartu kredit

Oke kita lanjut ke Step pembeliannya:

1. Persiapkan app Airasia Big Loyalty




2. Ketika membuka App, akan langsung muncul home seperti berikut, nah langsung klik yang FREE SEAT



 3. Setelah itu akan terlihat tampilan layar seperti ini, di Kolom FLY FROM kalian ganti sesuai dengan daerah asal dimana kalian ingin terbang. Disini saya mengambil contoh Jakarta & One way.
Yang lebih penting lagi perhatikan dibawahnya tertulis CGK-KL 0 pts,CGK-Johor Bahru 4300 Pts. Pilihlah rute dengan 0 pts, karna 4300Pts hanya untuk kamu yang memiliki point airasia. 




 4. Setalah memilih tujuan, kita akan diarahkan untuk memilih tanggal. Nah coba perhatikan dibawah tanggal itu merupakan point yang dibutuhkan. jadi carilah pada tanggal yang memiliki 0 point dengan warna merah itulah jackpot.

 5. Setelah memilih tanggal, langsung aja pilih waktu keberangkatan. Dibawah ini tersedia 2 pilihan jam terbang dengan point 0.





6. Setelah Yakin & Mengisi Data penumpang langsung saja kita klik Checkout maka akan muncul biaya yang harus kita bayar dengan kartu kredit








Selamat mencoba, semoga beruntung!

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. kalo gaada kartu kredit jadi ribet gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi jangan khawatir, jika tidak ada kartu kredit kamu tetap bisa memesan via website airasia.com, terdapat metode pembayaran lainnya selain kartu kredit :)

      Delete
  2. Thank you Helga, this is very usefull for us !

    ReplyDelete