6 TEMPAT WISATA SIEM REAP KAMBOJA YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Tempat Wisata Siem Reap - Kamboja, negara di Asia Tenggara yang belakangan ini ramai dikunjungi. Faktor bebas visa di Kamboja dan tiket yang cukup terjangkau menjadikan banyak warga negara Indonesia yang berkunjung ke Kamboja. Kota Siem Reap menjadi kota terfavorit untuk dikunjungi di Kamboja, berikut tempat wisata yang wajib untuk kamu kunjungi di Siem Reap

1. ANGKOR WAT


Angkor Wat merupakan tempat yang wajib untuk kamu kunjungi di kota Siem Reap dan juga merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Angkor Wat sendiri merupakan komplek candi agama Budha yang sangat besar dengan beberapa candi yang memiliki keunikan berbeda, juga merupakan tempat shooting dari film Tomb Rider yang dibintangi oleh Angelina Jolie. Waktu favorit untuk menikmat keindahan Angkor Wat ini adalah sunrise. 

Memang harga tiket untuk memasuki Angkor Wat ini terbilang mahal yaitu 37 USD dengan antrian tiket yang cukup panjang setiap paginya. Untuk mengelilingi komplek Angkor Wat ini ada beberapa cara yaitu tuk tuk, sepeda, motor, hingga mengikuti tour dengan menggunakan mobil. Namun cara yang terpopuler adalah dengan menyewa Tuk Tuk yang biasanya dikenai tarif 20 USD / tuk tuk untuk mulai dari sunrise. 

BACA JUGA : PENGALAMAN BACKPACKER KE KAMBOJA


2. WAR MUSEUM

Berwisata sejarah di kota Siem Reap dapat kita lakukan dengan mengunjungi War Museum. Museum yang satu ini menawarkan koleksi dari bekas bekas peperangan yang dulu melanda Kamboja, seperti bekas bekas senjata dari mulai senjata api, granat, tank, helikopter hingga bekas dari barang barang yang dipakai oleh tentara kamboja. 




Untuk bisa masuk ke War Museum Siem reap ini pengunjung harus membayar USD 5. Nantinya akan ada pemandu yang akan menjelaskan tentang museum ini kepada wisatawan. Ada barang barang yang bisa kita pegang dan ada juga yang tidak boleh kita pegang

3. Senteurs D'Angkor

Berjarak tidak jauh dari War Museum, supir Tuk Tuk membawa kami menuju Senteurs D'Angkor. Tempat ini hampir sama konsepnya dengan Artisans D'Angkor, namun disini kerajinannya lebih ke kebutuhan sehari hari seperti sabun, bumbu masakan hingga peralatan tubuh lainnya. 

Baca juga : 4 Spot Penting di Angkor Wat

Serunya di Senteurs D'Angkor ini tidak dipungut biaya untuk bisa masuk kesini, nantinya seorang guide akan membawa kita berkeliling di tempat ini dan menjelaskan tentang produksi mereka. Kita juga bisa berbelanja di toko souvenir yang ada disini, produk andalannya adalah sabun dengan bahan alami.

4. PUB STREET



Pub Street merupakan salah satu tempat hiburan di malam hari yang wajib kamu coba. Pub street identik dengan warna warna lampu yang bergelantungan diatasnya, setiap malamnya daerah ini akan ramai di padati wisatawan untuk kuliner malam didaerah ini. Namun memang yang menjadi daya tarik utama di Pub Street ini adalah minuman yang terbilang sangat murah. Untuk minuman lokal misalnya, dibandrol dengan harga 1 dollar per gelasnya atau 2.5 dollar per 1 pitchernya, murah banget kan.

5. NIGHT MARKET

Berjarak tidak jauh dari Pub Street, kamu dapat menemukan sebuah pasar malam atau Night Market. Disini yang kamu tidak boleh lewatkan adalah mengunjungi kios kios yang menjual berbagai jenis souvenir khas Kamboja seperti lukisan, pajangan, dan lainnya. Disini memang kamu harus pintar pintar menawar. 


Selain souvenir, dipasar malam ini juga berjejer banyak sekali pegadang makanan di pinggir jalan yang bisa kamu coba, mereka menawarkan kuliner dengan harga murah, rata rata makanannya dibandrol dengan harga USD 1 saja loh. Untuk kamu yang berjiwa pemberani, kamu juga bisa mencoba kuliner ekstrim yaitu Kalajengking dan binatang binatang lainnya yang tidak lazim di Indonesia

6. MENGUNJUNGI KUIL

Jika kamu rasa Angkor Wat cukup mahal, ada alternatif lainnya yaitu mengunjungi kuil lainnya yang ada di kota Siem Reap. Kuil kuil budha yang ada disini jumlahnya sangat banyak dan tersebar di berbagai sudut kota. 

Karena merupakan tempat persembahyangan, tentunya tidak dipungut biaya untuk masuk kedalam, tapi tenang saja karena memang banyak orang yang datang kesini buka hanya untuk sembahyang namun juga mengunjungi kuil karena arsitekturnya yang unik. Kamu juga bisa meminta supir tuk tuk untuk membawa kamu menuju ke salah satu kuil yang menarik di Siem Reap.

Itu tadi adalah 6 Tempat yang Wajib kamu datangi ke kota Siem Reap, jangan lupa untuk mendaftarkan email kamu di newsletter untuk informasi terbaru, atau Subscribe ke youtube Helgachrist

0 Response to "6 TEMPAT WISATA SIEM REAP KAMBOJA YANG WAJIB DIKUNJUNGI"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel