Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARI LOWONGAN KERJA DI BALI ? DISINI PUSATNYA PASTI DAPAT

Lowongan Kerja Bali 2020 - Kebingungan dimana mencari lowongan kerja di Bali? apalagi untuk pendatang yang baru saja datang untuk merantau ke Bali, bukan perkara mudah untuk mencari pekerjaan apalagi bagi yang belum tahu seperti apa lingkungan disini.

Bali sendiri memiliki sektor pariwisata sebagai penggerak ekonomi dan bisa dibilang masyarakat di Bali menggantungkan kehidupan mereka di sektor pariwisata ini mulai dari perhotelan, jasa transportasi, tempat wisata dan lainnya. 
SKILL MELAMAR KERJA DI BALI
Jika bicara tentang skill atau kemampuan apa yang wajib untuk kamu miliki ketika melamar kerja di Bali memang hampir sama dengan kebanyakan tempat di Indonesia. 
- Bahasa Inggris / Bahasa Asing Lainnya
Karena Bali merupakan pusatnya pariwisata di Indonesia, sudah sebaiknya kamu memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik, minimal conversation apalagi yang bergerak di dunia pariwisata. Nilai plus lagi untuk kamu yang bisa bahasa lainnya apalagi bahasa Mandarin dan Russia biasanya paling mudah mendapatkan pekerjaan

- Latarbelakang Pendidikan / Pengalaman Kerja
Tidak bisa dipungkiri untuk perusahaan yang sudah profesional memang latar belakang pendidikan sangat berpengaruh walaupun seseorang tersebut memiliki pengalaman kerja yang bagus. Karena memang di Indonesia sendiri HRD masih memilih kandidat berdasarkan kertas ijasah. Maka dari itu, walaupun tidak kuliah, ikutlah pelatihan pelatihan yang berguna. 


TEMPAT MELAMAR KERJA DI BALI
Sesuai dengan research pribadi saya, saya merangkum beberapa tempat / situs yang sangat berguna untuk para pencari kerja di Bali
1. HHRMA
HHRMA sudah tidak asing bali bagi para pekerja di dunia hospitality mulai dari hotel, restoran dan lainnya. HHRMA memiliki beberapa akun yang bisa kamu ikuti yaitu di Group Facebook, Linked In, namun yang paling update sendiri adalah website hhrmahotelbali.com , beberapa kali saya dipanggil interview melamar dari informasi website tersebut dan sangat update. 

2. Group Facebook
Percayalah group di facebook masih menjadi andalan untuk mencari kerja, manfaatkan media social yang kamu miliki. Untuk di Bali sendiri memang banyak group yang menyebarkan informasi lowongan kerja, Namun favorit saya ada 2 yaitu 'Work in Bali' dan 'Bali Jobs'. 
Disini  banyak pekerjaan yang lebih universal langsung di post oleh yang memberikan lowongan kerja dan biasanya banyak orang asing yang memberikan lowongan disini.
3. Jobstreet / Indeed
Jobstreet / Indeed memang memiliki iklan lowongan yang hampir sama karena rata rata perusahaan yang memosting lowongan kerja online pasti mampir kedua situs ini. Disini enaknya kita bisa langsung apply CV secara online dan menerima informasi lulus seleksi selanjutnya juga lebih cepat. 
Pekerjaan saya yang sekarang pun berhasil didapatkan dari mengulik jobstreet, terima kasih jobstreet. 

4. Linked In
Untuk kamu yang sudah mulai terjun di dunia profesional kerja atau mahasiswa tingkat akhir, wajib untuk membuat akun Linked In dimana riwayat pekerjaan atau pengalaman bisa dilihat jelas oleh recruiter. 
Selain itu, linked in juga populer untuk mencari lowongan kerja karena memiliki kolom khusus yang menampilkan lowongan kerja. Memang banyak dari lowongan itu yang dialihkan harus mendaftar ke website tertentu yang cukup ribet. Saran saya pilihlah lowongan yang sudah bisa di apply secara online di Linked in supaya lebih mudah.


Nah itu dia 4 tempat favorit saya untuk mencari kerja di Bali, intinya jangan takut tidak dapat kerja, mungkin pekerjaan yang cocok untuk kamu datang di interview yang ke 10, atau 20 tidak ada yang tahu. 
Helga Christ
Helga Christ Currently living in Bali

Post a Comment for "CARI LOWONGAN KERJA DI BALI ? DISINI PUSATNYA PASTI DAPAT"