KONDISI BALI SETELAH VIRUS CORONA BALI MENYERANG ?

Corona Bali Update (COVID 19 BALI) - Bali sebagai daerah pariwisata dunia yang berada di Indonesia dan bergantung perekonomiannya dengan pariwisata yang ada tentunya banyak terkena imbas dari virus corona bali. Apalagi sejak ditemukannya puluhan orang suspect corona di Bali. 

KONDISI BANDARA SETELAH CORONA BALI
Update 17 April Sampai saat ini untuk penerbangan domestik berjalan dengan stabil tanpa terkendali. Namun untuk penerbangan internasional hanya charter. 

Jadi memang VOA untuk wisatawan asing di hentikan per tanggal 20 maret. Memang cukup ribet untuk wisatawan asing yang akan ke Indonesia atau yang akan keluar dari Indonesia karena banyak penerbangan yang cancel, selain itu juga banyak yang tidak diizinkan check-in / berangkat apabila akan kembali ke Indonesia (khususnya yang akan melalukan visa run). Kabarnya akan ada kebijakan perpanjangan VOA untuk wisatawan asing yang terjebak di Indonesia tidak bisa pulang ke negara asalnya dan kehabisan izin tinggal.
Setiap hari kebijakan baru bisa saja terjadi, jadi tidak ada yang bisa memprediksikan keadaan kedepannya 

KONDISI TEMPAT WISATA
Setelah ramai ramai berkampanye work from hotel atau self isolation saja di rumah, tapi berbeda dengan orang Indonesia malah memadati tempat wisata, entahlah. Untuk tempat tempat wisata di Bali rata rata sudah ditutup termasuk pantai kuta pun diberi pembatas dari bambu, tapi tetap saja di pantai pantai surfing WNA tetap ngeyel untuk masuk ke pantai.
Tidak bisa dipungkiri jika tempat tempat wisata ditutup dan bali lockdown maka Bali akan mati. Karena sekarang saja sudah sangat banyak pekerja terutama di bidang hospitality yang di rumahkan / putus kontrak. 

Ditanggal 25 maret ini adalah hari nyepi dan sebelum atau setelah nyepi diikuti dengan banyak upacara adat dan tradisi di Bali salah satunya adalah pawai ogoh - ogoh. Masih terjadi perdebatan apakah pawai ogoh ogoh akan ditiadakan tahun ini mengingat untuk meminimalisir penyebaran corona bali.

KEHIDUPAN DI BALI
Menurut sepengataman saya kondisi kehidupan di Bali saat ini juga tidak terlalu banyak berubah apalagi restoram, pusat perbelanjaan tetap buka. Untungnya disini tidak terjadi buying pannic attack sehingga stock makanan dimana mana tetap banyak dan aman untungnya. 

Tapi sebaiknya untuk teman teman yang berada di Bali untuk sebisa mungkin berada di rumah bukan memanfaatkan situasi untuk nongkrong maupun jalan jalan. Banyak orang yang mengharapkan work from home juga kok, tapi memang tidak mendapatkan fasilitas tersebut. Semoga kondisi bisa terus membaik dan perekonomian kembali 
Helga Christ Currently living in Bali

0 Response to "KONDISI BALI SETELAH VIRUS CORONA BALI MENYERANG ?"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel