REVIEW WARUNG PINK TEMPONG TERENAK DI BALI

Review Tempong Pink Bali - Nasi tempong menjadi salah satu kuliner yang wajib untuk kamu cicipi, meskipun sebetulnya nasi tempong sendiri adalah makanan khas Banyuwangi tapi di Bali memiliki banyak pilihan tempong terkenal seperti yang paling sering terdengar adalah Tempong Indra di Bali. 
Dari nasi tempong yang ada di Bali, salah satu yang tidak kalah favorit disini adalah Tempong Pink meskipun sebetulnya ini adalah pendatang baru di dunia bertempongan di Bali, tapi soal rasa memang tidak bisa bohong.


BERADA DI DUA TEMPAT
Tempong Pink ini memiliki 2 cabang di Bali yaitu di daerah Kuta tepatnya di Jalan Raya Kuta no 100 Kuta, Bali lokasinya cukup dekat dengan Joger kuta. Dicabang ini buka setiap hari, tapi khusus di hari minggu ke 1 dan 4 tempat ini tutup. Satu lagi cabangnya yaitu di Jalan Teuku Umar no 168 Denpasar, Bali. Menemukan kedua tempat ini cukup mudah karena memiliki bangunan yang berwarna pink. 

NASI TEMPONG TERENAK DI BALI
Dari segi rasa memang tidak bisa bohong. Menurut saya di tempong pink ini adalah tempat nasi tempong terenak di Bali. Nasi tempong sendiri identik dengan sambal yang pedas dan didampingi oleh beberapa sayuran yang direbus. 

Disini saya memesan Nasi Tempong Ayam Kampung Goreng seharga Rp 28.000 / porsi lengkap dengan cabe yang pedasnya nendang, tahu, tempe, ikan asin kecil diatasnya dan sayur rebus. 


Yang saya suka disini daging ayamnya sangat lembut, dan untuk tahunya enaknya disini tipikal yang garing bukan lembek seperti kebanyakan tempat. 

Yang lebih penting lagi di tempong ping ini adalah sambalnya yang dijamin nendang banget untuk pecinta pedas. Yang punya tempat ini adalah orang Surabaya.

HARGA TERJANGKAU
Untuk harga disini sesuai dengan tagline yang mereka miliki harganya merakyat. Ada pun menunya : 
Mulai dari harga 12.000 - 49.000 untuk nasi tempongnya. Selain ayam disini tersedia ikan laut, ikan gurami, ikan bandeng presto, udang, empal, lele, babat, ususu, vegetarian, dan lainnya. Sedangkan untuk sayurannya ada sayur asumg, pete dan terong penyet dengan harga Rp 10.000 saja.

menu makanan warung pink tempong

Untuk yang mau tambah sambal juga gratis khusus untuk makan di tempat. Sedangkan untuk menu minumannya bisa dilihat dibawah ini:
Untuk minuman mulai dari harga Rp 5.000 dengan berbagai pilihan minuman seperti squash, juice, soft drink dan lainnya. 
Tetapi meskipun rasa dan harganya sudah bintang 5, ada kekurangan di pink tempong ini yaitu dari segi pelayanannya. Pelayanan disini sangat lama, dari mulai jam sepi saya kesini hingga jam ramai pelayanan pegawainya memang sangat lama untuk makan disini memang harus ekstra sabar, untuk minum aqua saja yang tinggal ambil di kulkas misalnya, saya harus minta sendiri ke yang punya, dari mulai pesanan datang hingga habis masih belum datang minumnya. 
Dan bukan hanya sekali, tapi setiap saya kesini memang pegawainya sangat lelet. 
Helga Christ Currently living in Bali

0 Response to "REVIEW WARUNG PINK TEMPONG TERENAK DI BALI "

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel