REVIEW BAKMI ALOI KULINER WAJIB PALEMBANG SEJAK 1982

Bakmi Aloi Palembang - Untuk para pecinta bakmi tentunya sudah sangat familiar mendengar nama Bakmi Aloi. Bakmi yang satu ini sudah legendaris di Palembang seperti Mie Terang Bulan, Bakmi Alun, dan lainnya yang juga merupakan bakmi yang wajib kamu datangi jika ke Palembang

MEMILIKI BANYAK CABANG 
Mungkin banyak yang tidak tahu jika Bakmi Aloi ini aslinya dari Palembang dan tempat yang saya datangi ini di daerah Dempo, Palembang adalah pusatnya. Saking terkenalnya bakmi yang satu ini sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta, Bandarlampung, Bandung, dan lainnya. Tapi tentunya meskipun memiliki cabang, percaya atau tidak rasanya tetap berbeda dari pusatnya. 

BAKMI LEGENDARIS PALEMBANG
Palembang, kota yang satu ini memiliki penduduk yang mayoritas keturunan tionghoa seperti Medan, jadi tidak heran jika menu makanan Bakmi disini banyak peminatnya dan banyak berdiri bakmi bakmi legendaris yang sudah ada sejak dulu juga. Untuk bakmi disini non halal, karena mengandung daging babi. Namun untuk makanan lainnya yang tidak mengandung babi bisa kamu coba. 
Karena sudah terkenal, tidak heran jika di Bakmi Aloi ini juga tidak memiliki daftar menu. Jadi ketika sampai di lokasi petugasnya pasti menanyakan mau mie besar atau kecil, karena sudah pasti yang kesini mau makan bakmi. Untuk harga bakmi polos disini harganya Rp 22.000, jika ingin kuah dengan varian topping, kamu bisa langsung memilihnya. Untuk kuah sendiri dengan topping yang cukup bervariasi seperti baso, fukien, tahu dan lainnya
Harga diluar Palembang seperti jakarta dan lainnya tentunya tidak sama, biasanya lebih mahal diluar Palembang. Untuk pusatnya di Palembang ini, bakminya pun dimasak langsung loh oleh sang pemilik yang sudah tidak mudah lagi.

RAMAI DIKUNJUNGI KELUARGA
Bakmi aloi Palembang ini buka dari jam 6 pagi - 10 malam. Tempat ini tentunya tidak pernah sepi, selalu dipenuhi oleh pengunjung terutama keluarga. Nah untuk menu selain bakmi juga disini tersedia dan didominasi oleh menu menu makanan khas Palembang seperti model, tekwan, ada juga bubur hingga nasi tim.
Untuk minuman disini saya memesan teh panas seharga Rp 3.000 saja, untuk minuman lainnya juga disini tersedia seperti kopi, susu, es jeruk dan lainnya. Untuk pembayaran disini juga sudah tersedia selain cash seperti OVO hingga Debit card.
Helga Christ Currently living in Bali

0 Response to "REVIEW BAKMI ALOI KULINER WAJIB PALEMBANG SEJAK 1982"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel