THE BLANCO RENAISSANCE MUSEUM PUNYA ARTIS FTV ANTONIO BLANCO JR

The Blanco Renaissance Museum Review - Salah satu aktivitas yang wajib untuk dilakukan di Ubud adalah mengunjungi museum, siapa sangka bahwa The Blanco Renaissance Museum ini dimiliki oleh keluarga artis FTV yaitu Antonio Blanco Junior atau Antonio Blanco Jr



Harga Tiket The Blanco Renaissance Museum
The Blanco Renaissance Museum terletak di Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Buka setiap harinya dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Tidak susah menemukan lokasi museum ini karena berada di tempat yang strategis dan mudah dilihat. Untuk tempat parkirnya pun sangatlah luas, jadi tidak usah khawatir susah menjadi parkir disini.


Untuk bisa masuk kesini pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 35.000 untuk tamu domestik dan Rp 100.000 untuk mancanegara, dimana didalam harga tersebut kita akan mendapatkan welcome drink. Disini juga akan ada guide yang menjelaskan tentang karya karya yang ada disini. 


Ada Apa di The Blanco Renaissance Museum ?
Mungkin banyak yang bertanya ada apa di The Blanco Renaissance Museum karena informasi tentang ada apa didalamnya sangat minim? Tentu saja hanya sedikit foto foto tentang museum ini karena ada peraturan untuk tidak boleh memfoto karya karya lukisan yang ada disini, jadi yang bisa kita foto dan video hanya di bagian tertentu saja. 

simak juga videonya, jangan lupa subscribe




Sebelumnya kita harus tahu bahwa The Blanco Renaissance Museum ini didedikasikan untuk Don Antonio Blanco, museum ini adalah studionya beliau dulu dan untuk keluarga mengenang serta melestarikannya maka dialih fungsikan lah menjadi museum. Don Antonio Blanco dikenal sebagai maestro pelukis handal yang menikah dengan perempuan Bali dan menghabiskan hidupnya disini. Sekarang, museum ini diurus oleh Mario Blanco yang merupakan anaknya, dan selakigus ayah dari Antonio Blanco Junior, tentunya tidak asing bukan mendengar namanya. Tentu saja, karena Antonio Blanco Junior ini adalah artis FTV di SCTV. 

BACA JUGA : REVIEW CANDI TEBING TEGALLINGGAH GIANYAR


Salah satu yang menjadikan museum ini menarik adalah ciri khas dari gerbang pintu bangunannya yang unik seperti ini. 



Setelah melewati pintu masuk, kita akan menuju ke mini zoo dimana terdapat koleksi burung burung yang lucu, kita juga bisa berfoto bersama burung burung ini, tenang saja karena ada staffnya yang membantu. 


Barulah nanti setelah masuk ke pintu masuk yang ikonik tersebut kita akan memasukin galeri arya maestro Don Antonio Blanco dengan bangunan 2 lantai yang berisikan karya karya lukisan tersebut, disini kita tidak boleh mendokumentasikannya. Karya karya beliau ini kebanyakan adalah karya lukisan wanita, karena beliau memang mengagum wanita, yang kamu harus ketahui memang banyak lukisan disini yang mungkin dianggap agak vulgar, namun inilah seni. 



Selesai dari berkeliling di galeri, kita akan diberikan welcome drink dan menuju satu tempat dimana kita bisa menonton film maupun bersantai dengan terpajang koleksi alat musik Bali. Nah menuju ke pintu keluarnya kita akan melewati toko sovenir, selain menjual souvenir, disini juga terdapat koleksi barang barang tua loh seperti kamera, telepon, radio dan lainnya.


0 Response to "THE BLANCO RENAISSANCE MUSEUM PUNYA ARTIS FTV ANTONIO BLANCO JR"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel