REVIEW ALAS HARUM AGROTOURISM TEGALLALANG BALI

By HelgaChrist - April 15, 2019

Alas Harum Agrotourism memang sedang naik daun. Agrotourism yang berlokasi di daerah Tegallalang, Bali ini menawarkan banyak aktifitas yang bisa kamu nikmati. Di daerah Tegallalang ini memang sangat terkenal dengan berbagai jenis agrotourism kopi luwak serta aktivitas Bali Swing. Nah, di Alas Harum Agrotourism ini bisa dikatakan menggabungkannya menjadi satu. Jika memulai perjalanan dari Kuta, kamu akan membutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk sampai kesini. 



Nah masalah tiket masuk disini memang beragam, tentu saja tamu domestik dan internasional memiliki banyak harga berbeda. Jika di website ditulis harga masuk Rp 50.000 sepertinya berbeda dengan realita di tempat, awalnya mengira Rp 50.000 tersebut bebas untuk masuk berfoto foto didalam ternyata berbeda. Awalnya ketika sampai kami diarahkan ke konter tiket, kami diberi tahu tiket masuk Rp 100.000 untuk tamu lokal harga tersebut termasuk bermain swing. Karena kami memang tidak berniat untuk bermain swing, akhirnya saya tanyakan bagaimana dengan harga Rp 50.000 di website. Akhirnya kami dijelaskan jika untuk harga Rp 50.000 itu masksudnya harus membeli 1 buah kopi luwak seharga Rp 50.000 didalam, kami pun menyetujuinya, akhirnya dipakaikan gelang tangan khusus. 


Melihat Proses Pembuatan Kopi Luwak



Begitu masuk, kami ditemani seorang guide yang menjelaskan proses pembuatan kopi luwak, mulai dari pemeliharaan luwak disini yang diberi makan biji kopi dan buah buahan, kemudian kototran luwak yang dibersihkan dan dipisahkan dari biji kopi. Biji kopi yang sudah dibersihkan pun di sangrai dan akhirnya di tumbuk dan disaring sebelum siap disajikan.


Kurang lebih 10 menit guide menjelaskan proses pembuatan kopi luwak, kemudian kami langsung diarahkan ke restoran untuk memesan kopi luwak. Oh iya di setiap meja di restoran ini disediakan 14 macam kopi yang menjadi tester untuk pengunjung. Kemudian dengan wajib memesan 2 kopi luwak kami diberi gratis 1 kopi bali. Ada juga jajanan lainnya, dari restoran ini kami bisa melihat pemandangan sawah dari atas yang indah

Berbagai Aktivitas Wisata




Selesai menikmati kopi luwak, kami pun berkeliling ke bawah rencananya. Namun sesampainya di pertengahan jalan, ternyata harus membayar lagi Rp 50.000 kebawah untuk berfoto foto di spot foto jika memilih paket yang diwajibkan beli kopi luwak ini sehingga jatuhnya sama saja dengan paket yang Rp 100.000 yang ditawarkan diawal. Justru lebih hemat yang itu karena sudah mendapatkan swing juga, jadi memang informasinya cukup kurang jelas disini. 





Dibawah sendiri banyak spot spot foto seperti goa berbentuk gorilla, jembatan yang instagenic, ada juga spot foto berbentuk sarang burung dan bentuk hati. Nah jika kalian mau melalukan sesuatu yang lebih ekstrim, ada juga flying fox seharga Rp 200.000, atau swing yang tadi, tapi ada 3 macam jenis swing disini berdasarkan ketinggiannya. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments