REVIEW GREEN HOUSE PRAWN MEE CORNER - THE BEST PRAWN MEE IN PENANG ISLAND


Penang wilayah bagian dari Malaysia bukan hanya tempat favorit untuk orang Indonesia melalukan pengobatan karena memang itulah yang terkenal bagi orang indonesia. Penang juga merupakan surganya kuliner di Malaysia. Variasi makanan khas Malaysia tentunya menggugah selera, mengingat Malaysia terdiri dari beragama suku dan budaya juga mencerminkan makanan khas mereka yang beragama seperti dari suku Melayu, India, dan China yang memiliki makanan berbeda dan tergabung didalam satu kesatuan menjadi makanan khas Malaysia. 



Jika ke Malaysia khususnya Penang, ada satu makanan yang wajib di coba yaitu Prawn Mee ( Mie Udang), ini merupakan makanan yang terkenal dan wajib di coba jika ke Penang, kali ini saya ingin merekomendasi satu tempat untuk mencobanya yaitu Green House Prawn Mee Corner


Simak juga videonya, Jangan lupa subsrice disini






Baca juga : Cara Menuju Batu Caves


Lokasi Green House Prawn Mee Corner



Salah satu tempat yang banyak direkomendasikan untuk mencicipi sajikan khas Prawn mee ini adalah Green House Prawn Mee Corner yang berlokasi di  133 A, Jalan Burma, 10050 George Town, Pulau Pinang, Malaysia. Kebetulan sekali tempat makan ini berada persis di deoan hotel yang saya tinggali jadi setiap malam saya selalu mampir lagi untuk makan disini. Kedai mie yang satu ini buka dari jam 09.00 am - 03.30 am, jika kamu kelaparan di pagi hari tenang saja memang kedai mie satu ini solusinya. 

Baca juga : Cara Menuju Kek Lok Si Temple By Rapid Penang


Memamg ternyata tempat ini semakin malam semakin ramai dengan dibukanya meja meja di gang gang terdekat disebelahnya hingga ke pinggir trotoar jalan karena ramainya. 


Prawn Mee Terbaik di Penang Island

Green House Prawn Mee corner ini juga mengklaim dirinya sebagai 'The Best in Penang Island' jadi semakin penasaran tentunya kan. Disini pelayanannya pun sangat cepat dengan staff yang suka mengajak bercanda menjadikan suasana makin cair. Disini saya mencoba signature dishnya yaitu Prawn Mee, untuk jenis mie disini menyediakan 3 macam yaitu Prawn mee, law mee, dan bisa dicampur setengah setengah.

Baca juga : Cara Menuju Mitsui Outlet KLIA

PRAWN MEE

Untuk harganya ditentukan oleh jenis mie yang dipakai, yaitu mee, bihun dan kuay tiao (kwetiau) untuk  yang kecil RM 6, yang besar RM7 sedangkan untuk jenis cintan mie yang kecil RM 6.50 dan yang besar RM 7.50.


Selain itu, disini kamu juga bisa menambahkan topping mulai dari RM 1.20 saja seperti sayur kale, sosisi keju, kaki ayam, bakso, telur dan laiinnya. Untuk prawn mee yang saya pesan ini, saya request dengan campuran mee dan bihun dengan harga RM 7 atau sekitar Rp 23.000 sangat terjangkau bukan, dengan kuah yang cukup pedas dan udangnya juga cukup banyak. Prawn mee ini sangat enak apalagi jika dimakan disuasana dingin malam malam. 

Baca juga : Cara Mendapatkan Free seat Air asia



Kemudian saya juga memesan menu curry mee yang juga merupakan menu khas dari Penang ini dengan menyajikan perpaduan kari dan mee dilengkapi dengan kentang.  Jika kamu meruakan pecinta kari makan wajib memang mencoba menu yang satu ini, bumbu kari yang dipakai disini juga sangat kuat rasanya dengan harga RM 7 saja.  Selain mie, disini juga menyajikan menu lainnya seperti curry chicken rice seharga RM 8,  nasi campur, hingga dim sum seperti variasi pao dengan harga mulai dari RM 0.80 - RM 3.40

CURRY MEE

Disini untuk minumannya harga minuman dingin dan dibungkus akan lebih mahal sedikit. Tersedia juga minuman disini seperti kopi, nescafe, almond, nelso, lime juice, juice buah, pat poh dan lainnya. Yang saya pesan dsini milo dingin seharga RM 1.40


Helga Christ Currently living in Bali

0 Response to "REVIEW GREEN HOUSE PRAWN MEE CORNER - THE BEST PRAWN MEE IN PENANG ISLAND"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel