REVIEW ART BALI 2019 - SPECULATIVE MEMORIES

ART Bali merupakan event seni tahunan yang ada di Bali. ART Bali 2019 ini adalah tahun kedua diselenggarakannya setelah kesuksesan di tahun pertamanya yang awal mulanya dibentuk karena adanya event IMF di Bali. Karena antusiasme yang besar itu maka ART Bali ditetapkan sebagai event pameran seni tahunan. 



Lokasi dan Harga Tiket
ART Bali 2019 ini berlokasi sama seperti tahun lalu yaitu di ABBC Building yang berada di ITDC Nusa Dua, Bali. Patokannya adalah persis di samping pintu masuk Bali Collection, langsung terlihat sebuah gedung yang memang seni banget dari luarnya. 

Untuk harga tiket dari ART Bali 2019 ini : 
Rp 150.000  pengunjung internasional
Rp 100.000 pengunjung lokal & KITAS

Cek juga video berikut, dan jangan lupa untuk membantu saya agar bisa memberikan informasi yang lebih banyak lagi dengan cara subscribe disini



Khusus untuk hari minggu, ada diskon 50% untuk pemegang KTP Bali dan Kartu pelajar Bali. Untuk kamu pengguna DANA ada cashback juga loh maksimal Rp 10.000 jadi tambah untung kan. Nantinya kita akan mendapatkan 1 buah buku panduan dan barcode yang bisa discan untuk mendapatkan informasi tambahan. Setiap harinya pameran ini berlangsung dari jam 11 am - 9 pm dengan durasi pameran kali ini adalah 3 bulan lamanya yaitu dimulai dari 13 Oktober 2019 sampai 13 Januari 2020.

Baca Juga : Review Art Bali 2018

Pameran Seni Keren
Nuansa seni memang sudah bisa kita lihat dari bagian luarnya dimana pada pameran tahun ini, diluar dari gedung ini diisi oleh patung patung batu dan instalasi bambu yang sangat menarik. Ternyata instalasi bambu ini bisa loh untuk dinaiki baik anak anak ataupun orang dewasa, sangat cantik untuk foto foto. 


Baca juga : Review Bellevue Heritage Villas Nusa Dua

Masuk ke dalamnya kamu akan mengikuti jalan dari anyaman bambu yang membawa jalan ke depan pintu masuk. Masuk ke dalam gedung ini, akan memiliki jalur yang sejalan dari masuk hingga keluar jadi sangat mudah untuk kamu ikuti. Pertama masuk, kita sudah disambut dengan instalasi yang besar di depan pintu, dilanjutkan dengan karya karya berupa lukisan serta canvas print. Berikut ini karya karya seni yang sangat eye catching di ART Bali 2019 ini :


Karya diatas ini terinspirasi oleh masalah sosial yang ada Indonesia belakangan ini dimana belakangan ini dirasa Indonesia telah kehilangan identitas bangsanya sendiri dan menjadi kearab araban. 




Kedua karya ini juga sangat menarik dengan tema bawah laut dimana mengingatkan kita sebagai manusia untuk tetap menjaga ekosistem bawah laut kita.

Baca Juga : Review KLYF Club Nusa Ceningan Bali


Adapun salah satu karya yang satu ini yang unik dimana instalasi yang berupa radio ini mengeluarkan suara juga loh dan bertemakan luar angkasa. Kemudian ada juga salah satu karya yang paling menarik perhatian bernama Pejuang adat karya dari Maestro Bali yaitu Putu marmar herayukti yang merupakan seniman ogoh ogoh hingga tattoo artist yang terkenal di Bali.


Disini juga terdapat banyak spot spot yang cantik untuk berfoto foto loh salah satunya instalasi berwarna warni ini yang unik banget. Selain foto foto diatas ini, masih banyak sekali instalasi yang unik dan menarik yang bisa kamu nikmati. Sangat layak kamu coba untuk datang kesini apalagi jika kamu merupakan pecinta seni kontemporer. 





Helga Christ Currently living in Bali

0 Response to "REVIEW ART BALI 2019 - SPECULATIVE MEMORIES"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel