MUNDUK ASRI PAYANGAN GIANYAR BALI - TEMPAT INSTAGRAMABLE DI BALI

Munduk Asri Payangan Gianyar - Tempat wisata yang satu ini mungkin jarang terdengar di kalangan wisatawan domestik ataupun mancanegara. Payangan yang letaknya di Utara dari Kabupaten Gianayar, Bali memang cukup jauh dari pusat pariwisata Kabupaten yang berpusat di Ubud. 


Pertama kali saya tahu tentang Munduk Asri Bali ini justru dari salah satu website yang menjual tiketnya, karena melihat tempat ini cukup unik, akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke Munduk Asri ini. Kira kira ada apa ya di Munduk Asri Payangan Gianyar ini?

LOKASI DAN TIKET MASUK MUNDUK ASRI PAYANGAN

Menuju ke tempat wisata Munduk Asri ini kamu hanya perlu mengikuti jalan yang mengarah ke Desa Payangan, Kabupaten Gianyar. Jika memulai perjalanan dari daerah Ubud, maka untuk sampai ke Munduk Asri ini membutuhka waktu sekitar 35 menit. Namun jika dari Kuta, membutuhkan waktu paling cepat sekitar 90 menit perjalanan tergantung dengan macetnya Bali. 

BACA JUGA : 4 TEMPAT GRATIS DI UBUD DENGAN BERJALAN KAKI


Ketika kesini saya mengikuti petunjuk arah dari google maps, tapi memang masih membingungkan karena sesungguhkan lokasi Munduk Asri ini masuk ke gang sekitar 100 meter, dan petunjuk jalannya juga sangat kecil sekali. Dari jalan kecil ini nantinya kita akan menuju ke tempat seperti hutan hutan dengan bale begong kecil di depannya, inilah Munduk Asri, dari depannya menang terlihat cukup sepi, hanya ada satu orang penjaga tiket.

cek juga videonya, jangan lupa subscribe disini ya


Tiket masuk munduk asri payangan ini cukup murah, jika kamu membeli langsung ditempat akan dikenakan tarif sebesar Rp 15.000, namun jika kamu membeli via online, maka akan dikenakan tarif Rp 12.000 saja. Buka dari jam 8 pagi - 6 sore. Sebaiknya jangan terlalu sore kesini karena minim pencahayaan.

Baca juga : Pengalaman Camping di Danau Buyan

TEMPAT WISATA YANG INSTAGRAMABLE DI BALI

Sebelumnya saya memang sempat browsing dulu foto foto Munduk Asri karena sebetulnya saya juga tidak tahu apa sebenarnya yang ditawarkan dari tempat ini. Setelah melihat foto fotonya ternyata ada satu pohon besar yang ikonik disini yang biasanya menjadi spot untuk pre wedding juga.

Pintu masuk Munduk Asri
Baca juga : Review Pizza Bagus Ubud

Tempat parkir berada di depan pintu masuk dari Munduk Asri langsung, dari depan kita akan langsung disambut pintu masuk dari akar akar tanaman. Nah masuk ke dalam ini ternyata banyak sekali pohon jeruk yang berbuah. Suasananya masih asri sekali dengan banyaknya ayam yang berkeliaran.




Sebetulnya Munduk Asri Payangan Bali ini cukup bagus karena fasilitas untuk wisatawannya juga sudah cukup memadai seperti banyak kursi kursi yang ada untuk beristirahat, tapi mungkin karena faktor promosinya yang kurang, tempat ini terlihat sangat sepi, waktu itu saya tiba disini sekitar jam 16:30 pm dimana hanya saya tamu yang berada disini.


Menariknya di Munduk Asri ini banyak sekali spot spot foto yang keren loh, salah satunya adalah tempat duduk model kereta kuda begini, di setiap sudutnya memang instagramable untuk difoto. Ternyata perjalanan belum selesai karena ternyata pohon dengan akar yang besar itu lokasinya di bawah tebing bersama dengan spot spot foto lainnya jadi kita harus turun kebawah dengan tangga. 

MENYUSURI TEBING MENCARI AKAR POHON RAKSASA

Dari atas, kita bisa turun melalui anak tangga mungkin terlihat sedikit dari atas tapi terhanya banyak tingkatan dari tempat ini sekitar 3 tingkat jadi memang cukup melelahkan, jangan lupa membawa air minum. 


Spot foto pertama di bawah yang akan kita temui adalah sebuah jembatan dari bambu, untuk foto disini sebaiknya ada satu orang yang foto dari atas sehingga akan lebih bagus. 


Baca Juga : Review Bubuh Bali Pak Item Sebatu Gianyar

Tidak jauh jembatan bambu ini, terdapat miniatur rumah rumah yang terbuat dari jerami yang cocok juga untuk berfoto foto disini. Kemudian kita akan melewati jembatan bambu tadi, untuk bisa melihat spot selanjutnya yang harus turun lagi kebawah, ada banyak anjungan juga disini yang bisa menjadi spot foto kamu. 


Tentu saja yang menjadi misi utama kesini adalah menemukan akar pohon raksasa yang ikonik disini, sempat bingung dimana akar pohon ini karena tidak terlihat. Ternyata spot yang satu ini terdapat di bagian yang paling bawah dari tempat ini. Nah untuk foto mengarah ke akar pohon ini kamu bisa mengambil foto dari anjungan yang ada di seberangnya. Cuma harus hati hati karena ini adalah tebing yang bawahnya jurang. 

Jadi berbeda dengan jalur turun, disini ada satu satu lagi dengan arah berbeda, kamu bisa naik dengan tangga yang berbeda dengan yang kamu gunakan untuk turun agar bisa mempir ke spot foto patung gorilla. Nantinya akan kembali bertemu di jembatan bambu. 

0 Response to "MUNDUK ASRI PAYANGAN GIANYAR BALI - TEMPAT INSTAGRAMABLE DI BALI"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel