CARA MENUJU KEK LOK SI TEMPLE DENGAN BUS RAPID PENANG

Berawal dari promo tiket citilink yang luar biasa promonya akhirnya langsung tanpa pikir panjang beli tiket rute Surabaya - Penang ini. Penang, Malaysia bukan hanya berobat loh, memang sih banyak banget orang yang datang ke sana untuk berobat terutama orang Indonesia karena memang di Penang ini kualitas rumah sakit bagus dan biayanya yang lebih murah. Namun, Penang menyimpan banyak keindahan loh dan juga kota tua gitu. Nah salah satu tempat di Penang yang wajib kamu kunjungi adalah Kek Lok Si Temple. Gimana sih cara hemat kesini dengan bus rapid penang? Yuk simak selengkapnya
Transportasi Menuju Kek Lok Si Temple
v1__1_of_1__WST.JPG
Untuk menuju Kek Lok Si Temple ini jika kamu pergi hanya sendiri atau berdua lebih baik berhemat dengan menggunakan bus rapid Penang.
Bus Rapid Penang: Waktu itu saya tinggal di daerah George town dimana terminal bus terdekat dari hotel tempat saya menginap adalah di pasar chowrasta. Ada beberapa bus yang melewati tempat ini misalnya bus 201, 202, dan 203. Waktu itu saya naik nomor 201, oh iya bus ini akan melewati stasiun komtar juga kok. Pas naik ke bus langsung bilang ke supirnya mau ke Kek Lok Si Temple biar nanti dia turunin di stasiun dekat templenya, tarifnya RM2 dan memakan waktu sekitar 30 menit



Taxi Online: Kalo kamu pergi dengan banyak orang akan lebih efektif untuk memesan taxi online, waktu itu pulangnya kita pesan Grab menuju ke George Town dengan tarif RM20. Memang sih kalo mau hemat waktu dan tenaga bisa kesini dengan Grab aja.

Baca Juga : Review Wonderfood Museum Penang Malaysia
Sebagian besar rute bus bus kita ikutin dari google maps walaupun di tulisan di dalam bus itu berbeda sedikit nama pemberhentiannya dari yang di google maps, tapi seengganya ada bayangan buat kamu berapa lama lagi nyampenya
v3__1_of_1__LAr.JPG
Teman teman nanti dari stasiun bus ini langsung liat aja keatas pasti akan melihat temple yang berdiri di atas bukit, ikutin aja arahnya nantinya akan menuju pintu masuk seperti gang kecil yang penuh dengan orang berjualan. Terus aja naik tangga sampai keatas lumayan capek sekitar 10 menitan 

Baca juga : Cara Mendapatkan Kursi Gratis Air Asia
Tempat Ibadah Umat Budha
Kek Lok Si ini dibangun pada tahun 1890 untuk tempat ibadah umat Budha dan sampai sekarang pun masih sebagai tempat ibadah juga kok, jadi bisa sekaligus wisata Religi untuk kamu yang beragama Budha. Untuk tempat tempat ibadah disini diperbolehkan masuk kok untuk wisatawan asalkan bersikap baik dan membuka alas kaki kamu.
x6__1_of_1__VAT.JPG
x8__1_of_1__ZTN.JPG
Memang sih yang menarik dari tempat ini itu arsitekturnya dan pemandangannya dari atas bukit yang indah, Oh iya di dalam kuilnya banyak orang yang menjual souvenir seperti gantungan kunci, gelang yang saya beli harganya RM10, tempelan kulkas seharga RM6, dan lainnya.

Baca Juga : Review Tropics Eight Suites Penang
x5__1_of_1__y0a.JPG
Dibeberapa lokasi kuil disini terdapat wishing ribbon dimana kita bisa menggantungkan harapan kita dipohon pita ini dan semoga terwujud. untuk 1 pita ini harganya RM 1 dengan pilihan banyak harapan seperti kesehatan, keamanan keluarga, pendidikan, perdamaian dunia, keluarga harmonis, sampai jodoh dan lainnya.
Naik Ke Atas Pagoda
x7__1_of_1__9Yl.JPG
foto pribadi
Yang menarik perhatian dari Kek lok si temple ini ada bangunan Pagoda, untuk masuk ke Pagoda ini kita cukup membayar  RM2 yang digunakan untuk pembangunan tempat ini. Kamu bisa naik sampai ke lantai paling atas kalo ga salah ada 7 lantai lumayan menguras tenaga sih tapi terbayarkan kok dengan pemandangan yang cantik dari ketinggian.
Kun Yin Statue (Patung Dewi Kwan Im)
x4__1_of_1__CF1.JPG
Yang paling tinggi dari tempat ini ada Kuan Yin Statue (Patung dewi kuan im), patung ini masih tahap pembangunan jadi masih belum selesai. Kalo kamu kuat sih bisa naik dengan jalan kaki ke atas lumayan capek banget pastinya. Tapi ada solusi yang lainnya, dari bawah ke atas sini kita bisa menggunakan kereta, untuk sekali jalannya RM3. 

Baca juga : Review Rainbow Skywalk Komtar
x3__1_of_1__144.JPG
Nah patokan stasiun kereta ini adalah ada tulisan arah ke Kuan Yin Statue, ikutin aja nanti diarahkan ke toko souvenir. Bener kok pembelian tiketnya di dalam toko souvenir itu di pojokan.
x2__1_of_1__fGQ.JPG
Pemandangan kota Penang dapat kita nikmati dari atas sini keren banget. Jadi untuk pulangnya, supaya lebih hemat biaya dan tenaga untuk turun ke bawah dari pada turun pake tangga satu satu lebih baik kamu cukup beli tiket kereta one way saja, dan dari pintu keluar dekat patung ini, kamu bisa memesan taxi online untuk langsung ke tujuan selanjutnya.
Helga Christ Currently living in Bali

0 Response to "CARA MENUJU KEK LOK SI TEMPLE DENGAN BUS RAPID PENANG"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel