Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PENGALAMAN MEMBELI SIM CARD AUSTRALIA PILIH YANG MANA?

Membeli Sim Card Australia memang cukup membingungkan, bukan seperti di Indonesia yang masih terbilang cukup sedikit operatornya. Sedangkan di Australia, operator Sim card ini sangat banyak sehingga cukup memusingkan pilih yang mana. Aku akan share berdasarkan pertimbanganku memilih Sim Card Australia

INTERNET TERMURAH SIM CARD AUSTRALIA

Harga paket internet di Australia adalah faktor utama penentu memilih Sim card bagiku. Utamanya karena aku berencena menyewa apartment kosongan bukan sharing sehingga akan lebih mahal jika memasang Wifi. Maka dari itu, setidaknya sudah diperhitungkan aku membutuhkan minimal 30GB / bulan. 

Setelah research ke beberapa operator, aku memutuskan untuk memilih iiNet untuk 6 bulan pertama karena mereka punya promo diskon 50% untuk 6 bulan pertama bagi pelanggan baru (note ini bukan ajakan menggunakan iinet, ini hanya berdasarkan research pribadiku) 

Please do your own research ya karena selain iinet ada banyak juga operator yang menawarkan promo serupa untuk 6 bulan pertama berlangganan.

Berikut aku komplikasikan perbedaan beberapa harga Internet Plan Sim Card di Australia:


optus internet package


telstra internet package



vodafone internet package


iinet internet package

FYI, Di Australia juga banyak operator yang menawarkan sistem cicil Hp + paket internet jadi mungkin yang butuh Hp baru bisa dipertimbangkan.

BACA JUGA : BERAPA UANG PERTAMA YANG DIBAWA KE AUSTRALIA

COVERAGE AREA

Untuk sebagian orang yang mungkin akan tinggal bukan di kota besar aka daerah yang terpencil mungkin butuh sim card yang bisa mengcover jaringan disana dengan baik, maka dari itu perlu dicek dulu apakah operator tersebut cocok. 

Untukku pribadi karena aku akan berada di Melbourne di kebanyakan waktu, maka aku rasa Coverage tidak terlalu penting mengingat Melbourne termasuk kota besar di Australia.

CARA MEMBELI SIM CARD

Umumnya ada 2 cara untuk membeli Sim card ini yaitu datang langsung ke storenya atau via Online. Karena aku masih di Indonesia saat ingin membeli ini, jadi aku beli online saja dan diantar ke alamat temanku di Australia supaya nanti di Airport aku sudah ada sim card. Berikut tutorialku membeli secara online sim cardnya:


Jadi aku membeli sim card iinet, dan setelah klik BUY, kita mengisi beberapa data. Karena saat membeli posisiku masih di Indonesia, maka untuk Nama & No hp aku isi data temanku yang akan menerima paketnya. Sedangkan di Account details aku isi sesuai dataku kecuali di alamat temanku. 


Next kita isi alamat lagi, opsi isi saldo (kalo mau). Nah bagian terpenting adalah dipertanyaan ingin nomor baru atau sudah ada nomor lain. Di australia ini kita bisa transfer operator dengan nomor yang sama. Karena aku belum punya nomor australia sebelumnya maka aku pilih yang new number. Kemudian tinggal bayar dengan Debit card



Dan selesai, kamu tinggal menunggu aja 2-5 hari.


Helga Christ
Helga Christ Currently living in Bali

Post a Comment for "PENGALAMAN MEMBELI SIM CARD AUSTRALIA PILIH YANG MANA?"