4 SPOT PENTING DI ANGKOR WAT KAMBOJA

Angkor Wat yang terletak di kota Siem Reap, Kamboja merupakan salah satu warisan dunia yang diakui oleh UNESCO. Para wisatawan biasanya pergi mengunjung Angkor Wat mulai dari subuh untuk mengejar pemandangan matahari terbit dari komplek Angkor Wat yang indah. Berkeliling angkor wat biasanya dilakukan dengan menggunakan tuk tuk, enaknya jika menggunakan tuk tuk sang sopir sudah mengetahui spot spot apa saja yang akan dikunjungi untuk wisatawan. 



Bagi para wisatawan yang baru pertama kali bepergian terutama ke Angkor Wat, mungkin banyak yang belum tahu bahwa ternyata angkor wat ini adalah komplek candi yang sangat besar, meskipun begitu banyak juga ternyata wisatawan yang memutuskan untuk bepergian sendirian menggunakan sepeda untuk menjelahi angkor wat karena dianggap lebih fleksibel dan lebih lama, mengingat harga tiket masuk Angkor Wat satu hari memang mahal yaitu USD 37. Nah agar tidak salah salah, berikut 4 tempat yang wajib kamu kunjungi ketika pergi ke Angkor Wat Kamboja. 

Baca juga : Tempat Wisata Siem Reap Yang Wajib dikunjungi
1. SUNRISE SPOT


Sunrise spot ini merupakan spot pertama yang harus kamu kunjungi di Angkor Wat untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit dari balik bangunan candi yang indah. Biasanya mulai dari jam 5 pagi saja banyak wisatawan yang sudah berdatangan untuk mencari spot duduk terbaik, jika terlambar sedikit bisa bisa kamu tidak mendapatkan tempat yang bagus karena lautan manusia sudah akan membanjiri baik di jalan utama, hinga ke taman taman yang berada di samping danau, karena ini adalah spot favorit untuk orang orang yang akan memfoto pemandangan matahari terbit yang sempurna. 
2. ELEPHANT GATE

Sesuai dengan namanya Elephant Gate ini sebetulnya dulunya difungsikan oleh raja untuk naik dan turun menunggangi gajah. Karena bentuknya yang cantik maka tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini, ditambah lagi dengan adanya sebuah jembatan yang berada di depannya yan juga cantik untuk berfoto foto di Angkor Wat yang memiliki banyak arsitektur unik.

Baca juga : Pengalaman Backpacker ke Kamboja
Jika kamu penasaran, disini kamu juga bisa menyewa gajah untuk berkeliling dan melewati Elephant Gate. Nah Elephant Gate ini juga sekaligus merupakan gerbang menuju bangunan candi candi lainnya.
3. ANGKOR THOM /THE BAYON TEMPLE

Bangunan candi berikutnya adalah Angkor Thom atau yang lebih familiar dengan nama The Bayon Temple. Bangunan candi yang satu ini terbilang unik dengan adanya sebuah bangunan yang miliki 4 muka yang salah bertolak belakang. Kita juga bisa menyusuri bangunan candi Angkor Thom ini hingga keatasnya.  Disini akan sangat ramai pada siang hari, oleh sebab itu sebaiknya kamu datang kesini saat pagi hari agar bisa leluasa mengelilingi angkor thom ini. 
3. TA PROHM


Ta Prohm memiliki banyak bekas bekas reruntuhan dari candi ini. Untuk memasuki dan berkeliling bangunan candi satu ini yang cukup luas, pengunjung hanya boleh mengikuti jalur yang dibuat dengan satu arah. Uniknya di Ta Phorm ini kamu dapat melihat ada banyak sekali pohon pohon yang memiliki akar yang panjang hingga menutupi bangunan candi. Ini merupakan salah satu daya tarik dimana banyak wisatawan berfoto dengan akar pohon besar ini. Bukan tanpa sebab, akar pohon dan bangunan candi ini juga merupakan lokasi syuting film Tomb Rider yang ikonik dan diperankan oleh Angelina Jolie dulunya. Jadi jangan heran bila kamu harus antri untuk berfoto di akar pohon satu ini loh.
Nah 4 tempat tersebut merupakan jantung dari Angkor Wat dan wajib untuk kamu kunjungi

0 Response to "4 SPOT PENTING DI ANGKOR WAT KAMBOJA "

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel