WISATA JEEP MERAPI SUNRISE LAVA TOUR

Lava Tour Merapi Jogja - Siapa yang tidak kenal dengan Gunung merapi yang berada di Yogyakarta dan berstatus aktif ini. Gunung yang satu ini bisa juga dibilang menjadi ikon Yogyakarta, dimana memang gunung merapi ini menyimpan banyak cerita mulai dari keindahannya hingga cerita kelam yang tersimpan di dalamnya.




Untuk wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta, kamu bisa belajar mengetahui sejarah gunung merapi ini dari tempat tempat wisata yang menawarkan kita kembali ke saat masa erupsi gunung api yang cukup besar di tahun 2010, kira kira kita bisa kemana saja ya untuk belajar tentang sejarah gunung yang satu ini? Berapa harga kava tour merapi? 

cek juga videonya jangan lupa subscribe ya


Kendaraan Yang Digunakan 
Untuk berkeliling ke kaki gunung merapi ini tidak bisa menggunakan kendaraan biasa karena medannya yang berbatu kerikil dan berpasir. Jadi kita harus menggunakan mobil jeep ataupun motor trail. Untuk perjalanan yang singkat durasi 1-2 jam, menyewa mobil jeep ini biasanya dikenakan harga Rp 450.000 / mobil yang bisa diisi oleh 4 orang dan motor trail biasanya berkisar Rp 200.000. 



Tentunya ada plus minusnya memilih naik mobil ataupun naik motor. Naik mobil enaknya kita cukup duduk manis dibelakang dan diantarkan oleh supir yang sudah berpengalaman namun memang agak lama dibandingan dengan motor yang lebih cepat namun resikonya karena kita belum tau medannya jadi tidak jarang juga banyak yang jatuh.


Museum Hartaku

Yang pertama bisa kita kunjungi adalah Museum Sisa Hartaku, ketika sampai disini rasanya sedih dan miris melihat sisa sisa barang yang terpajang hasil dari lava gunung merapi yang membuat barang barang warga yang tinggal di dekat gunung merapi tersebut ludes terbakar, ada yang masih utuh kerangkanya dan ada juga yang tinggal sisahan bentuknya seperti mesin jahit, motor, bahkan ada kerangka hewan seperti sapi.


Batu Alien

Sisa dari erupsi gunung merapi ini juga menyisahkan batu batu besar yang muncul akibat dari lemparan kawah gunung merapi. Batu ini disebut juga batu alien oleh warga sekitar. Bentuk dari batu ini pun unik unik, ada juga yang menyerupai bentuk wajah loh. Dari lokasi batu alien ini kita juga bisa melihat para penambang pasir yang ada di bawahnya.

Bunker Kaliadem
Naik ke atas lagi kita akan menu Bunker Kaliadem. Sebenarnya tujuan di buat bunker ini adalah untuk tempat perlindungan darurat saat terjadi erupsi dan lava panas sudah turun, begitu pun juga dengan Bunker Kaliadem ini. Namun sayang sekali karena salah konstruksi, justru waktu erupsi dan orang orang yang tidak sempat menyelamatkan diri kebawah, akhirnya berlindung di bunker ini. Tapi tragisnya ternyata mereka terpanggang didalamnya. 



Tidak terbayangkan bagaimana saat itu rasanya, selain warga yang tinggal disana, juga ada 2 orang relawan yang ikut terperangkap di dalam bunker ini. Hingga akhirnya sekarang bunker ini juga dibuka untuk pengunjung melihat isinya, tapi ini hanya untuk kamu yang berani saja ya karena rasanya sangat merinding masuk ke bawah.  


Dikarenakan lokasinya yang berada sudah agak dipuncak, maka cuaca akan dingin dan juga berkabut, lokasi ini sangat bagus juga untuk berfoto foto disekitar sini dengan banyak spot spot yang menarik dan indah di sekitaran gunung merapi ini. Jika kalian menaiki mobil jeep, jangan lupa untuk memberitahu supirnya akan bisa berhenti dulu jika melihat spot spot yang  bagus untuk berfoto tentunya
Helga Christ Currently living in Bali

0 Response to "WISATA JEEP MERAPI SUNRISE LAVA TOUR "

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel