DEVIL'S TEAR NUSA LEMBONGAN, INDAH NAMUN BERBAHAYA

Nusa Lembongan merupakan sebuah pulau kecil yang berada di wilayah Bali yang menyimpan banyak tempat tempat wisata yang indah, namun belum banyak orang yang kesini karena mungkin minimnya informasi dibandingkan pulau nusa penida yang berada di sebelahnya yang belakangan ini booming. Jika kamu berencana berkunjung ke Pulau Nusa Lembongan ini, ada satu tempat yang wajib kamu kunjungi atau bahkan menjadi salah satu ikon yang menjadi tujuan utama di Nusa Lembongan yaitu Devil's Tear atau Air mata iblis, kok namanya seram juga ya, kira kira apakah tempatnya seseram namanya? Yuk simak selengkapnya


cek juga videonya, jangan lupa subscribe




Lokasi Devil's Tear
Devil's Tear merupakan suatu karang yang berada di ujung tebing yang menyimpan pesona waterblow yang indah. Untuk bisa mencapai Devil's Tear ini mari kita mulai dari Pulau Bali. Dari Pulau Bali kamu harus menaiki kapal fastboat dari pelabuhan sanur sekitar 30 menit hingga sampai ke Nusa Lembongan. Dari Pulau Nusa lembongan ada beberapa opsi kendaraan yang bisa kamu pilih yaitu menyewa motor, menyewa buggy, maupun menaiki transportasi mobil pick up ramai ramai. 

Untuk menuju ke Devil's Tear ini kamu cukup mencari arah yang menuju ke Dream Beach karena lokasi Devil's Tear ini sangat dekat dengan Dream beach bahkan bisa berjalan kaki. Dari dream beach ini kamu akan melihat tanah kosong yang gersang, ikuti jalan tersebut hingga kamu akan melihat banyak jejeran warung warung kecil di pinggiran. Nah kamu bisa parkir didekat sana dari pada harus berjalan kaki cukup jauh. Nantinya disana kamu akan melihat pusat keramaian orang orang yang memadaki karang di ujung tebingm, ini lah Devil's Tear.

Indahan Deburan Air di Devil's Tear

Untuk masuk ke devil's tear ini tidak dikenakan biaya masuk maupun biaya parkir. Lalu muncul pertanyaan kenapa Devil's Tear ini selalu dipadati, apa yang spesial dari tempat ini? Dari tahun ke tahun memang semakin ramai orang orang yang mengunjungi tempat ini terutama wisatawan dari tiongkok yang terus menerus berdatangan ke Nusa Lembongan ini. Sebetulnya Devil's tear sendiri bukan hanya satu spot, namun di sebelah sebelahnya juga termasuk devil's tear, jika kamu mencari alternatif tempat yang lebih sepi kamu bisa beralih di samping dari tempat utama. Diantara semak semak daun pandan, juga merupakan spot yang bagus. 

Devil's Tear ini mempertunjukan ciptaan tuhan yang luar biasa indahnya, disini kita akan menunggu deburan ombak yang tinggi yang akan menambrak karang dan menciptakan hempasan yang besar dan juga seperti kabut yang menyembur dari bawah lubang karang yang ada di bawahnya. Memang nusa lembongan ini terkenal dengan ombaknya yang dahsyat karena memang berbatasan langsung dengan laut lepas. Akan sangat indah ketika kita menunggu moment yang pas untuk berfoto ketika ombak sangat besar

Berbahaya Sempat Memakan Korban
Satu yang yang harus diperhatikan jika mengunjungi tempat ini adalah harus tetap waspada. Karena ombak yang besar dan tidak bisa diprediksikan kapan datangnya ombak yang besar ini maka disini juga beberapa kali memakan korban yang terjatuh ke pusaran air di bawah tersapu oleh ombak. Biasanya memang wisatawan asal tiongkok yang terjatuh dikarenakan mereka tidak mengindahkan peraturan untuk tidak berada terlalu dekat di bibir tebing. keasikan berfoto, mereka tidak melihat bahwa ombak yang datang besar dan akhirnya ikut menyapu kita ke laut dan biasa memang yang terjatuh ke bawah akan kecil kemungkinan selamatnya karena ombak yang sangat besar serta karang yang tajam. 

Maka dari itu sekarang ini dipasang juga bendera merah di lokasi untuk memperingatkan wisatawan. Selain itu sekarang juga sudah ditambah papan peringatan untuk wisatawan yang bertuliskan bahwa segala bentuk aktivitas menjadi tanggung jawab sendiri. 
Helga Christ Currently living in Bali

0 Response to "DEVIL'S TEAR NUSA LEMBONGAN, INDAH NAMUN BERBAHAYA"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel