REVIEW SATE PLECING MAK LUK LUK BALI

Sate Plecing memang merupakan makanan yang wajib dicoba jika berkunjung ke Bali. Ngomongin tenang sate plecing mungkin sudah familiar mendengar Sate Plecing Arjuna? Kali ini saya akan memberikan rekomendasi tempat untuk mencicipi Sate Plecing selain sate plecing arjuna yang tidak kalah terkenalnya apalagi untuk masyarakat Bali yaitu Sate Plecing Mak Lukluk. Sudah lama sejak tinggal di Bali memang nama Sate Plecing Mak Lukluk ini sering saya dengar, setelah bertahun tahun akhirnya baru sempat untuk mencoba makan disini. 



Sate Plecing Mak Lukluk ini memiliki cabang di 3 tempat di Bali yaitu daerah Renon, Teuku Umar dan Dalung. Yang saya coba ini di pusatnya yaitu di Renon tepatnya di Jalan Raya Puputan No.210 A, Renon, Kec. Denpasar Selatan. Lokasinya ini persis di barisan tempat makan di depan Plaza Renon (satu baris sama warung jerman). Untuk parkir motor ataupun mobil juga tidak susah kok. Sate Plecing Mak Lukluk ini buka dari 08:00 - 21:00 setiap harinya. 



Sate Plecing Mak Lukluk ini berdiri sejak tahun 2013, masih terhitung cukup baru cuma tidak perlu diragukan lagi soal rasa. Disini memang non halal ada daging babi, tapi untuk kamu yang tidak suka, tenang saja karna ada pilihan menu daging sapi juga untuk sate dan sotonya. Disini saya memesan paket komplit (nasi putih, soto, dan sate sapi) untuk di menu paket seperti ini harganya Rp 38.000, tapi saya sudah beli online dulu di traveloka ditambah kode kode promosinya jadi hanya bayar setengah harga saja sudah termasuk air mineral. Untuk sate disini memang masih fresh, baru di bakar ketika ada yang memesan

check juga YouTube channel Helgachrist jangan lupa subsribe untuk info terbaru 







Untuk sate sendiri ada 2 tipe, plecing atau bumbu yang manis. Yang saya pesan ini jenis plecing. Bumbu plecing memang identik dengan kangkung biasanya. Kalo di sate sama saja, dengan sate merah di atasnya yang pedesnya nampol. Jujur saya baru pertama kali coba sate sapi, ternyata tidak sekeras seperti yang saya bayangkan. Yang paling favorit disini itu soto nya enak banget, dagingnya juga banyak banget. Untuk 1 porsi komplit gini sih sangat mengenyangkan. Untuk menu lainnya yang favorit disini juga ada seperti sate samcan, babi goreng, bakso goreng babi dan lainnya semuanya dengan harga yang terjangkau.



es daluman

Untuk minumannya hampir saya dengan tempat makan lainnya, cuma yang harus dicoba jika mampir ke tempat makanan khas Bali adalah es dalumannya. Ini es cendolnya Bali, enak banget seger cuma Rp 10.000. Untuk pembayaran disini mereka menerima cash dan ovo. 



Helga Christ Currently living in Bali

0 Response to "REVIEW SATE PLECING MAK LUK LUK BALI"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel