Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PERSIAPAN SEBELUM BERANGKAT KE AUSTRALIA LAKUKAN INI (WHV/ STUDENT VISA)

Sebelum ke Australia sebaiknya kamu lakukan beberapa hal berikut mulai dari menambah skill untuk persiapan ataupun melakukan treatment Karena mengingat harga di Australia lebih mahal. 



1. KURSUS MENGEMUDI MOBIL

Tau ga sih kalo skill mengemudi di Australia itu penting. Dari Indonesia kamu bisa mengambil kursus mengemudi dulu atar bahkan sekalian bikin sim A sampai di International? Tapi ingat jika di Australia itu setiap State (Provinsi) punya kebijakan masing masing soal mengemudi jadi kalian harus cari tahu dahulu. Misalnya ada State yang hanya memperbolehkan sim luar / international selama 3 bulan sejak kedatangan. 

Maka dari itu lika berencana lama menetap di Australia aku sarankan untuk mulai berpikir untuk mendapatkan Sim Australia. Kalian bisa mulai dari memperlajari secara online peraturan lalu lintas disana. Dan untuk kalian yang sudah punya sim minimal 3 tabun, kalian akan lebih mudah bisa convert ke sim australia selama bisa lulus tes nya. 

2. MENAMBAH SKILL YANG DIBUTUHKAN

Tentunya hangman berharap untuk kalian yang masih ber status WHV Holder atak Student visa mendcapatkan pekerjaan kantoram / sesuai yang kalian inginkan disana. Karena ya memang ditargetkan untuk mengisi casual job / labor work saja. Maka dari itu menambah skill dari Indonesia sebelum berangkat juga santa penting loh.

Misalnya kamu bisa kursus barista tau forklift tau yang lainnya yang kalian rasa cukup untuk menunjang dań mendapatkan kerja disini.

3. BELAJAR MASAK

Menurutku sangam penting kamu sudan mempersiapkan hidup mandiri terutama masak arena makan diluar sanat mahal bisa AUD15-25 untuk makanan utama standar, sedangkan untuk masak sediri akan jauh lebih memat. Serta bisa sangam bagus untuk kamu yang mungkin ingin bekerja menjadi kitchen hand di Australia.

4. PERSIAPAN FISIK

Aku sarankan kalian sudah rabin berolahraga mengingat student / wha holder akan banyak pekerjaan fisik yang berat maka sebaiknya Sudan mempersiapkan dengan baik stamina seperti rajin ke gym sebelum pergi akan sangat membantu. 

5. TREATMENT PRIBADI

Tentunya treatment yang kalian rasa peril dilakukan Sebelum berangkat ke Australia Karena mengingat perawatan disini mahal misalnya seperti ke dokter gigi dulu, atau mungkin treatment kecantikan. Dan tentunya lakukan dulu potong rambut / perawatan rambut lainnya.

Dokter gigi di Australia satgat mahal jadi jika kamu sekarang menggunakan kawat gigi, seeaiknya pikir ulang karena jarang ada dokter yang mau melanjutkan treat kawat gigi jika bukan pasang dimereka. Kemudian salon juga lumayan mahal, maka dari itu munken kamu bisa berpikir untuk menggunting rambut sendiri.

Helga Christ
Helga Christ Currently living in Bali

Post a Comment for "PERSIAPAN SEBELUM BERANGKAT KE AUSTRALIA LAKUKAN INI (WHV/ STUDENT VISA)"