Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CHECKLIST BARANG BAWAAN KE AUSTRALIA UNTUK WHV DAN STUDENT VISA

Ke Australia bawa apa aja? - Mungkin ini banyak menjadi pertanyaan orang orang yang akan ke Australia untuk Working Holiday Visa atau sekolah di Australia. Di Artikel kali ini, aku akan membantu membuat checklist untuk teman teman supaya bisa mempersiapkan dengan matang


1. PAKAIAN

Untuk pakaian pastikan teman teman sudah tahu akan tiba di musim apa, jika  tidak yakin dengan cuaca yang berlangsung silahkan cek di internet ┼čuhunya. FYI di Australia, untuk musim dingin dan panas agak terbalik dengan Eropa. Nah untuk pakaian aku sarankan tidak usah bawa banyak banyak, secukupnya saja terutama untuk pakaian dingin untuk hemat bagasi karena untuk pakaian dingin di australia lebih murah. Kalian bisa beli di thrift shop disini ada banyak sekali dan murah murah. Untuk baju aku sarankan untuk membawa material quick dry.

Kemudian untuk sepatu aku sarankan bawa dua, satu untuk casual satu untuk outdoor / hiking karena di Australia paling sering kegiatan itu ya di outdoor seperti hiking atau camping. Untuk sandal sih menurutku tidak terlalu butuh. Yang penting juga untuk bawa banyak kaos kaki, karena kalo di musim dingin tentunya kamu ingin tidur dengan memakai kaos kaki. 

2. AKSESORIS

Untuk aksesoris sesuai kebutuhan, untuk kamu yang berkacamata silahkan bawa satu kacamata cadangan untuk jaga jaga. Kamu juga bisa bawa topi untuk bekerja di kebun atau topi kupluk karena dingin. Untuk aksesoris sebenarnya yang inti saja, menurutku jangan bawa yang berat berat seperti hairdyer dll karena kamu bisa menemukannya jauh lebih murah di Australia di op shop.

3. ELEKTRONIK

Sedangkan untuk barang elektronik bawalah adapter untuk kepala charger, selain adapter kamu juga bisa membeli kepala charger yang langsung australia jadi lebih simple tidak perlu menggunakan banyak adapter, terkadang ada tempat tempat charger yang susah dengan adapter besar. 

Aku sendiri membeli satu adapter multifungsi kemudian charger iphone australia second yang banyak dijual di marketplace indonesia. 

4. MAKANAN DAN OBAT

Untuk obat silahkan dibawa sesuai kebutuhan, jika kamu membawa obat keras yang butuh resep dokter jangan lupa membawa resepnya juga. Untuk makanan jangan sekali kali membawa makanan yang mengandung daging karena akan di denda di imigrasi australia ketika masuk. Dan dendanya tidak tanggung tanggung sekitar 2000 dollar.

Untuk makanan saranku jangan bawa indomie karena di Australia, Indonesia cukup murah $3.95 isi 5. Nah dari pada membawa indomie memakan tempat bagasi lebih baik kamu bawa bumbu instant seperti bumbu rendang, dll yang mudah di masak, karna jika dibandingkan bumbu itu lebih mahal disini dan tentunya lebih ringan di bagasi. 

Nah itu dia Barang bawaan untuk ke Australia yang bisa jadi referensi kamu sebelum berangkat.

Helga Christ
Helga Christ Currently living in Bali

Post a Comment for "CHECKLIST BARANG BAWAAN KE AUSTRALIA UNTUK WHV DAN STUDENT VISA"