Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

REVIEW CAFE AMICO - MAKANAN KOREA DI PALEMBANG ASLI

Review Cafe Amico Palembang - Kalo udah ngomongin makanan korea emang ga ada habisnya di Indonesia. Banyak sekali penggemarnya karena memang cocok juga dilidah orang Indonesia. Kalo di kota lain mungkin sudah banyak sekali tempat makan korea yang otentik. Lain halnya dengan Palembang, ini satu satunya tempat makan korea di Palembang yang pemiliknya asli orang korea. Tumben sekali kan ada expat yang tinggal di Palembang


LOKASI CAFE AMICO

Cafe Amico ini lokasinya di Jalan kemang manis, patokannya tidak terlalu jauh dari Restoran Kampung Kecil. Dari sini sudah kelihatan nama Cafe Amico di dinding bangunannya. Lokasinya di ruko gitu jadi memang untuk mobil parkirnya agak susah karena sangat terbatas. 

Untuk tempatnya sendiri cafe amico ini terbagi atas 2 tempat. Jika kita masuk dari depan agak bingung kok sepi ya pegawainya tidak ada di rukonya, karena ternyata cafenya ini di bagian dalamnya. Jika penuh barulah dibagian depannya diisi. 

CAFE YANG CANTIK

Cafe Amico ini lumayan cantik dengan dekorasinya yang menarik, sehingga cocok untuk foto foto disini. Disini juga terdapat banyak game korea dan buku buku yang bisa kamu pinjam. Karena owner dari tempat ini adalah orang korea, disini juga ada informasi untuk belajar bahasa korea. 

MAKANAN DAN MINUMAN

Untuk dari segi harga, dimulai dari minumannya aku rasa tidak terlalu mahal terutama untuk menu coffeenya menurutku malah murah. Disini juga banyak menu kreasinya, untuk rasa aku harga makanannya aku rasa juga standar ukuran di Palembang

Disini karena makan bertiga kita pesan beberapa menu, yang pertama ada menu sharing Budae Jjigae ini hotpotnya korea dengan harga Rp 230.000 include nasi dan steam egg. Jujur kalo untuk menu budae jiigae menurutku bukan the best dan kurang worth it untuk harga segini karena isinya kebanyakan tofu dan sosis. Dan kurang suka steam eggnya juga.

Kemudian ada menu favoritku disini Chicken Sunsal Rp 55.000, ini ayam goreng korea dengan saos pedas manis. Kalo untuk kamu yang ingin versi kering tanpa saos disini juga ada, menurutku paling worth it menu ini selain enak dan porsinya lumayan banyak. 

Untuk Kimbab disini Rp 40.000, untuk kimbab aku rasa emang gitu gitu aja rasa kimbab cuma kalo dari potongan tumben aku beli kimbab tipis potongannya, karena jujur kalo dibali tebel tebel potongan untuk kimbab, 


Helga Christ
Helga Christ Currently living in Bali

1 comment for "REVIEW CAFE AMICO - MAKANAN KOREA DI PALEMBANG ASLI"