Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BAKMI ABONG BAKMI BABI TERENAK DI BALI KHAS JAMBI + MENU

Review Bakmi Abong Bali - Kebetulan karena tinggal di Seminyak, iseng scrolling google review membawa ke Bakmi Abong yang waktu itu baru sekitar 3 bulanan buka. Dari foto terlihat menarik sekali dan keesokannya langsung aku coba



LOKASI BAKMI ABONG

Bakmi Abong berlokasi di Dewi Sri Food Center, satu baris dengan Ponka Kwetiau atau di seberang Fu Shou Noodle Club. Buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Kesan petama sampai di lokasi ini kok sepi cuma satu satunya tamu dine in? Apakah ini pilihan tepat untuk mencoba bali disini? 

BAKMI KHAS JAMBI

Untuk orang yang lahir dan tumbuh di Sumatera (Palembang), Bakmi abong ini mengingatkan Bakmi dengan style Palembang, tentunya masuk akal karena Jambi sangat dekat dengan Palembang dan banyak juga orang Palembang yang pindah kesana. 

FYI, menurutku Bakmi Palembang, Jambi dan Bangka semuanya hampir mirip kalo soal cita rasa. Cuma agak sedikit beda dengan Bakmi Medan yang identik dengan daging charsiu dicincang dan telornya.


Di Bakmi Abong ini ada juga yang versi ayam panggang, untuk yang babi disini bervariasi, ada Charsiu, Babi Kecap, Sio Bak, Komplit dengan harga mulai dari Rp 20.000 untuk yang polos dan RP 38.000 untuk yang isi topping dan 1 bakso ikan. Favoritku disini Bakmi siobak dengan tekstur babi panggang yang krispi. Siobak kalau di Sumatera itu berbeda dengan Siobak di Bali. Jadi kalian wajib coba. 

Sudah lebih dari 5 kali makan disini selalu puas, dan ini menggeser posisi menjadi Bakmi Favoritku di Bali! Yes seenak itu, menurutku memang promosinya yang kurang jadi banyak orang belum tahu. Menurut teman teman yang aku rekomendasikan bakmi ini juga ini menjadi bakmi favorit mereka. 

Untuk mienya disini kita bisa request mau yang kecil / lebar. Sedangkan untuk menu lain disini ada Nasi Tim.

Helga Christ
Helga Christ Currently living in Bali

Post a Comment for "BAKMI ABONG BAKMI BABI TERENAK DI BALI KHAS JAMBI + MENU"