Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PENGALAMAN IKUT FREE SINGAPORE TOUR DARI CHANGI AIRPORT

Untuk teman teman yang akan transit lama di Singapore, aku saranin untuk ikut program Free Singapore Tour dari Changi Airport. Kali ini aku transit 22 jam di singapore dan memutuskan untuk mengambil tour ini dari pada bosan di airport. 



SIAPA SAJA YANG BISA IKUT?

Untuk mengikuti program ini, kamu adalah penumpang transit dengan minimal durasi transit setidaknya 5.5 jam di Singapore dan dibawah 24 jam. Karena saat ini untuk yang memasukin Singapore masih wajib mendaftarkan diri di SG Arrival Card makan kamu pun wajib sudah registrasi. 

PROSEDUR PENDAFTARAN

Untuk Free Singapore Tour ini hanya ada 3 tour perhari nya kan 1 tour itu dengan kuota sekitar 20 an orang (muat kapasitas 1 bus) maka dari itu WAJIB untuk reservasi dulu via online ya. Sebagai contoh saya reservasi 1 hari sebelum transit, itu pun hanya sisa 1 tour yang tersedia. 

 

 Untuk boothnya ada di T2 dan T3 buka dari jam 7 pagi - 7 malam. 


Untuk melakaukan pendaftaran online silahkan di Berikut klik BOOK NOW Silahkan pilih sesuai tour yang diinginkan dan tanggal transit. Setelah berhasil registrasi akan menerima BARCODE di email. Barcode ini nanti ditunjukan di booth T2 atau T3. Jika kamu memulai Check-in dari T2, maka kita akan menuju ke T3 untuk bertemu peserta lain dan keluar dari imigrasi T3 dan bus terparkir di pintu keluar T3. 

MENGUNJUNGI DAERAH CHANGI 

Karena reservasi H-1 hanya tersisa tour mengelilingi daerah sekitaran changi. Tour ini memakan waktu sekitar hampir 3 jam dan bus sudah dilengkapi WiFi. Saat itu, Singapore sedang hujan badai, dari beberapa tempat yang harusnya dikunjungi, kami hanya bisa turun di Tampines mengujungi tempat tinggal orang lokal disini. Guide menjelaskan segalanya dengan sangat detil. 

Disini kami diberikan waktu sebentar untuk sekedar istirahat membeli makanan atau kopi di local hawker, harganya lebih jauh murah dari pada airport. Jangan lewatkan kesempatan untuk takeaway. Lokasi terakhir adalah Changi Beach, tapi sayangnya kami tidak bisa turun juga karena masih hujan dan petir.

Nah terakhir kita akan diturunkan di T1 / Jewel. Lumayan banget ikut tour ini sangat refreshing melihat sisi lain dari Singapore dan GRATIS. 

Helga Christ
Helga Christ Currently living in Bali

Post a Comment for "PENGALAMAN IKUT FREE SINGAPORE TOUR DARI CHANGI AIRPORT"