Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

REVIEW SAMSAM GULING MEN DIMAS BALI + MENU

SAMSAM GULING MEN DIMAS - Samsam Guling atau Guling Samsam adalah makanan tradisional non halal masyarakat Bali. Sekilas memang jika dilihat samsam guling sama seperti babi guling. Namun, ternyata pembedanya adalah dibagian dari daging babinya. 

SAMSAM GULING MEN DIMAS SANUR

Jika di sajian babi guling, yang diguling atau di bakar adalah satu ekok utuh babinya. Namun berbeda dengan samsam, yang diguling adalah bagian dari perutnya saja dengan dibalut didalamnya bumbu Bali yang khas. Salah satu tempat dimana kamu bisa menikmati Samsam Guling ini adalah di SAMSAM GULING MEN DIMAS.

LOKASI DEKAT PANTAI MERTASARI

SAMSAM GULING MEN DIMAS ini adalah warung makan spesialis Samsam Guling yang cukup baru dibuka pada awal tahun ini. Lokasinya sudah ada di Google Map, namun sebagai informasi, lokasinya sangat dekat dengan Pantai Mertasari Sanur. Patokannya dari depan pintu masuk pantai, belok ke sebelah kanan sampai dipertigaan, persis warungnya di pertigaan. Tempatnya sendiri tidak besar, ada terdiri atas beberapa meja dan buka dari pukul 10 pagi hingga 6 sore. 




 


 MENYAJIKAN SAMSAM GULING YANG LEZAT

Kesini karena diajak oleh teman yang orang lokal sanur, karena memang tempat ini cukup baru dibuka jadi belum banyak orang yang tahu. Berikut adalah daftar menunya.


Untuk yang kesini bersama keluarga, sangat cocok untuk memesan paket Samsam mulai dari 1/4kg, 1/2kg, atau 1kg. Disini kami memesan Paket campur +kuah (Rp 20.000) dan paket spesial pisah + kuah (Rp 30.000). Yang paling terlihat bedanya adalah pada porsinya, sate dan kulitnya yang extra.
Paket campur + kuah Rp 20.000

Untuk satu porsi paket campur + kuah ini menurut saya sudah sangat puas dan mengenyangkan. Didalamnya sudah ada Nasi putih, sambal, babi goreng, lawar merah, daging babi, daun ubi, keripik kulit serta kuah ares.

Paket spesial + kuah Rp 30.000

Terlihat dari foto untuk porsi lebih banyak di paket spesial misalnya kulit babinya 2 buah, keripik kulit 2 buah, dan lainya. Makanan disini tergolong terjangkau dan rasanya tentu sangat nikmat, apalagi untuk kamu pecinta lemak perut babi. Nah puas makan disini kamu bisa mengunjungi Pantai Mertasari untuk menikmati keindahan pantai di sanur. 

Helga Christ
Helga Christ Currently living in Bali

Post a Comment for "REVIEW SAMSAM GULING MEN DIMAS BALI + MENU"