REVIEW JENIUS BTPN JUAL BELI MATA UANG ASING TERMURAH

Review Jenius BTPN - Belakangan ini produk Jenius dari bank BTPN memang sedang banyak dipromosikan apalagi di mall mall diseluruh Indonesia ada saja booth dari Jenius. Mungkin banyak juga yang bertanya tanya apa sih Jenius itu?


APA ITU JENIUS BTPN ?
Secara singkat dan agar mudah di pahami, saya menyebut Jenius ini adalah layanan bank virtual, jika kamu pernah mendengar layanan Tahapan BCA Xpresi, bisa bilang Jenius ini mirip dengan layanan tersebut. Jenius 100% menggunakan aplikasi untuk melalukan transaksi atau pun mengontrol akun kita mulai dari pemblokiran, transfer, semuanya bisa dilakukan didalam satu transaksi. Tapi ada satu fitur dari Jenius ini yang sangat menguntungkan khususnya untuk kamu yang sering ke luar negeri

Baca juga : Review Tabungan TMRW UOB

cek juga video saya melakukan tarik uang di ATM Jepang


JUAL BELI MATA UANG ASING DI JENIUS

Jenius meluncurkan layanan baru ke pelanggan dimana sekarang ini melalui aplikasi kita dapat membeli dan menjual mata uang asing tentunya dengan harga yang kompetitif dari pada harus ke money changer. Sejauh ini layanan jual beli mata uang asing di Jenius memberikan fasilitas untuk beberapa mata uang asing seperti YEN, SGD, USD, AUD, HKD, EUR dan GBP.
Semua mata uang diatas dapat dengan mudah kamu beli dari aplikasi Jenius di hari senin - jumat jam 08.00 - 16.00. Pembelian mata uang asing tersebut akan memotong saldo rupiah kamu langsung. 

Baca juga : 1.2jt Ke Penang 4 Hari 3 Malam

KEUNTUNGAN MATA UANG ASING JENIUS 
Banyak sekali keuntungan dari layanan ini yaitu : 
1. Keuntungan Nilai Jual dan Beli 
Layanan ini juga bisa menjadi wadah investasi dari pada hanya menambung rupiah, sekarang kamu bisa juga menabung dengan mata uang asing dan nilainya berubah ubah mengikuti nilai tukar. Belilah saat nilai nukar suatu mata uang turun, dan kamu bisa menunggu hingga nilainya tinggi lalu jual. 


2. Menggunakan MRT Singapura Dengan Jenius
Mungkin sudah banyak yang tahu jika transportasi di Singapura ini bisa dengan mudah kamu bayar dengan meng-tap kartu ATM jenius kamu. Caranya jangan lupa untuk mengklik nilai SGD melalui aplikasi jenius sehingga yang terpotong otomatis adalah tabungan SGD kamu. Semua transportasi yang menerima metode pembayaran VISA Contactless ini bisa kamu gunakan dengan ATM Jenius bukan hanya di Singapura, di Eropa juga bisa, Jadi tidak perlu repot lagi membeli kartu MRT atau mengisi ulang saldo kartu MRT kamu
3. Lebih Hemat Nilai Tukarnya
Tidak dipungkiri bahwa dengan adanya fitur layanan ini sangat mempermudah khususnya yang sering bepergian ke luar negeri jadi tidak usah repot repot pergi ke money changer. Ketika pergi ke Jepang saya membeli dari Jenius uang Yen yang sangat menghemat pengeluaran saya. Untuk orang yang tinggal di daerah diluar Jabodetabek misalnya, banyak money changer yang ratenya sangat tinggi. Misalnya saat itu rate di google 1 Yen = 128, di money charger menjual 1 Yen = 131, dan di Jenius 128.20. 
Karena bersifat fleksibel waktu itu saya beli sesuai dengan kebutuhan jadi jangan langsung banyak karena ada peluang naik dan turun nilai mata uang tersebut. Benar saja, hari ke 2 di Jepang nilai Yen ternyata turun di angka 124, langsung saja saya borong Yen, jika tidak habis nantinya juga bisa kamu jual menunggu nilai tukar yen kembali naik. 
4. Tarik ATM di Luar Negeri
Dengan membeli terlebih dahulu mata uang asing dari Jenius ini tentunya akan lebih hemat. Di satu sisi kalian sudah tahu nilai tetap yang dikeluarkan saat membeli mata uang tersebut, Misalnya saat itu saya membeli 1000 yen dengan nilai Rp 124.000 di aplikasi, ini sudah saya beli bahkan 1 bulan sebelum keberangkatan. Nah ketika ambil uang di Jepang dengan mengklik link to M-Card di mata uang Yen sebelumnya, maka yang terpotong adalah stock uang yen di aplikasi jenius saya. 
Berbeda jika sebelumnya saya tidak membeli uang Yen di Jenius, ketika menarik 1000 yen, saya tidak tahu nantinya berapa rupiah yang terpotong, bisa bisa lebih mahal dari yang seharusnya, sama dengan ATM lainnya. Tipsnya untuk belanja di luar negeri usahakan gesek saja karena tidak kena biaya, namun jika harus tarik tunai dikenakan Rp 25.000 / sekali tarik seperti Bank di Indonesia lainnya

0 Response to "REVIEW JENIUS BTPN JUAL BELI MATA UANG ASING TERMURAH"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel