REVIEW ASIA CAMERA MUSEUM GEORGE TOWN PENANG

Asia Camera Museum Penang Review - Museum merupakan atraksi wisata yang wajib dikunjungi di George Town, Penang, Malaysia. Ada banyak jenis museum yang bisa kita datangi baik bergaya heritage maupun modern misalnya Penang 3D Trick Art Museum, Wonder food Museum, Dark Mansion 3D Glow in the dark museum penang, hingga Asia Camera Museum Penang


TIKET MASUK ASIA CAMERA MUSEUM PENANG
Asia Camera Museum Penang buka setiap hari dari pukul 10:00 - 18:30, tempatnya terletak di 71 Lebuh Armenian, George Town, Penang, Malaysia. Untuk menemukan tempat ini juga sangat mudah arena berada pada dekat pusat keramaian / street art di penang sendiri. Asia Camera Museum ini terletak di lantai dua, jadi kalian langsung saja menuju ke lantai dua dan akan disambut ramah oleh penjaga.
Saat itu hanya kami sendiri tamu di Asia Camera Museum Penang ini. Ditempat ini terdapat 2 orang penjaganya yang sekaligus menjadi tour guide dan siap menjelaskan kita tentang isi dari tempat ini menggunakan bahasa Inggris, Melayu, dan Mandarin. Saat pertama kali sampai disini, kami langsung ditanya apakah berstatus pelajar, ternyata untuk pelajar tiket masuknya diskon. Tiket masuk asia camera museum untuk umum RM 20, sedangkan pelajar tarifnya RM15.

Baca juga : Review Wonderfood Museum George Town Penang

KOLEKSI DI ASIA CAMERA MUSEUM
Sebelumnya harus diketahui bahwa tidak boleh merekam didalam museum ini. Sang tour guide bercerita jika yang memiliki tempat ini adalah kelompok dari pecinta dunia fotografi, jadi bisa dibilang jika koleksi yang terpajang disini juga sebetulnya adalah milik pribadi. Di tempat ini tersimpan lebih dari 1000 macam benda yang bersangkutan dengan fotografi mulai dari body camera, lensa, hingga peralatan seperti studio foto dan koleksi disini yang tersimpan mulai dari tahun 1800 an. 
Menariknya koleksi kameranya disini ada banyak yang bisa dipegang oleh pengunjung juga untuk bisa mencobanya, meskipun memang tidak semua kamera disini dalam kondisi normal. Ada yang berada di dalam kondisi 100% normal, ada yang mati total, ada juga yang kurang baik kondisinya seperti lensa berjamur. 

Baca juga : Review Green House Prawn Mee George Town

SPOT FOTO YANG INSTAGRAMABLE
Di Asia Camera Museum ini walaupun tepatnya yang cukup kecil namun disini memiliki banyak properti yang bisa dijadikan background foto seperti meja yang berisikan kompenen kamera satu ini. Kita bisa berpura pura sedang memperbaiki kamera. 
Di dalamnya juga terdapat dark room dimana ini adalah ruang cuci foto film jaman dulu sebelum adanya kamera digital, selain itu juga ada settingan dari studio foto pada jaman dulu jadi kita bisa melihat kira kira bagaimana perkembangan dunia fotografi hingga saat ini. 
Jika ingin membawa oleh oleh dari Asia Camera Museum ini, kamu juga bisa membeli souvenir yang mereka jual, salah satu best sellernya yang juga saya beli adalah gantungan kunci berbentuk kamera ini. Bukan hanya gantungan kunci biasa tapi jika dipencet mengeluarkan suara dan cahaya loh jadi seperti kamera sesungguhnya, ini dijual dengan harga RM20.

0 Response to "REVIEW ASIA CAMERA MUSEUM GEORGE TOWN PENANG "

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel