BERKUNJUNG KE JAKABARING SPORT CITY PALEMBANG

Jakabaring Sport City (JSC) Palembang - Kota Palembang, selain familiar dengan makanan khasnya seperti Pempek, kota ini juga identik dengan sebutan kota olahraga. Sebab di kota Palembang ini rutin menjadi tuan rumah bagi banyak perlombaan baik nasional maupun internasional seperti PON hingga Asian Games yang terakhir kali.



Jika teman teman berencana mengunjungi kota Palembang, wajib untuk mengunjungi sebuah tempat yaitu Jakabaring Spot City yang sebetulnya merupakan komplek olahraga yang sangat luas yang dipakai untuk ajang Asian Games yang lalu.

Menuju Jakabaring Sport City

Untuk menuju jakabaring sport city, jika ingin menggunakan transportasi umum, teman teman bisa mencoba menaiki bus trans musi palembang yang akan stop persis di depannya. Atau teman teman juga bisa mencoba menaiki transportasi LRT Palembang yang jika dari Bandar Udara Palembang dikenakan tarif Rp 10.000. Dari stasiun LRT nantinya teman teman hanya cukup perjalan kaki sekitar 10 menit.

Mengingat Jakabaring Sport City ini sangatlah luas akan sangat capek jika berkeliling dengan jalan kaki. Jika tidak membawa kendaraan pribadi tenang saja karena ada juga shuttle yang bisa mengajak kita berkeliling komplek ini. Untuk bisa masuk ke Jakabaring Sport City ini tarifnya juga sangat terjangkau yaitu hanya Rp 1.000 / orangnya sangat murah bukan.

Menyusuri Venue Perlombaan


Didalam Jakabaring Sport City ini yang pertama kali akan kita jumpai adalah sadion gelora sriwijaya yang menjadi venue pertama yang duluan dibangun untuk menyambut pergelaran PON pada tahun 2004 lalu

Disini kita bisa mengunjungi ke berbagai venue perlombaan, ada beberapa lokasi juga yang dibuka untuk publik seperti venue untuk lomba jetski yang satu ini. Hingga sekarang ini masyarakat bisa mengakses tempat ini dan malah dibuat untuk komersil seperti penyewaan alat jetski, banana boat dan olahraga lainnya




Salah satu tempat yang ramai dikunjungi pengunjung disini adalah area didepan dari lapangan tembak. Disini tersedia fasilitas penyewaan mulai dari sepeda, scooter, hingga becak mini untuk pengunjung 




Di Jakabaring Sport City ini terdapat danau buatan yang juga dipadati masyarakat palembang terutama saat sore hari untuk bersantai maupun bersua foto di pinggir danaunya.  


Selain menjadi tempat untuk wisatawan, tempat ini memang menjadi tempat favorit masyarakat palembang sendiri untuk mengisi waktu. Ditambah lagi di Jakabaring Sport City ini dilengkapi dengan ada banyak taman hijau dan spot spot yang cantik seperti spot foto jembatan hati satu ini.

0 Response to "BERKUNJUNG KE JAKABARING SPORT CITY PALEMBANG"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel