REVIEW WONDERFOOD MUSEUM PENANG UNTUK PECINTA KULINER

Wonderfood Museum Penang Review - Kota Penang yang berada di Malaysia, selain menjadi kota favorit wisata kesehatan khususnya warga Indonesia, juga menjadi tempat favorit di Malaysia untuk wisata kulinernya. Jika kamu seorang pecinta kuliner sudah pasti kamu wajib mengunjungi Wonderfood Museum Penang



HARGA TIKET WONDERFOOD MUSEUM
Wonderfood Museum Penang berada di  49, Lebuh Pantai, George Town, 10200 George Town, Pulau Pinang, Malaysia. Sangat mudah menemukan tempat ini karena didepannya sudah terlihat ada es chendul yang besar seperti di bawah ini. 

es chendul didepan pintu museum

Wonderfood Museum Penang buka dari jam 9 pagi - 6 sore. Untuk harga tiket masuk bagi wisatawan asing yaitu RM25 untuk dewasa, sedangkan anak anak, pelajar dan orang tua cukup membayar RM15. Sayangnya ketika mengunjungi tempat ini saya tidak mencari dulu daftar harga ini, karena jika dihitung hitung akan lebih murah membeli disini jika kamu termasuk kategori yang RM15 dari pada membeli secara online. Tapi jika kamu termasuk kategori adult, memang lebih murah membeli tiketnya secara online.


daftar harga tiket masuk
Wonderfood Museum ini tempatnya terdiri dari 2 lantai dengan koleksi bermacam macam, yuk mari kita intip satu per satu

cek dulu videonya 




ADA APA DI LANTAI DUA WONDERFOOD MUSEUM
Ketika masuk pertama kali kita langsung akan melihat koleksi replika dari makanan makanan yang ada di Malaysia, kemudian disisi lainnya ada penjelasannya juga. Makanan yang dibentuk dengan replika disini sangat detail, dan sangat mirip dengan yang aslinya



Di lantai satu ini nantinya akan ada photographer yang mengejar ngejar kita untuk disuruh berfoto dengan banyak gaya, nantinya di akhir perjalanan dari museum ini, bagi yang mau bisa juga membeli foto tadi dengan dicetak juga. Jika tidak salah waktu itu untuk 1 foto harganya RM20 tapi bisa nego juga dengan pihak fotonya. 


Di lantai satu ini juga terdapat spot foto menarik seperti di cover majalah, pengunjung akan dipinjamkan peralatan menarik untuk foto foto beserta kostumnya seperti di atas. Masuk ke dalam lagi, di lantai satu ini juga terdapat replika ukuran besar dari makanan makanan yang ada. Biasanya banyak yang memposting foto di bagian ini




ADA APA DI LANTAI DUA WONDERFOOD MUSEUM

Di lantai dua dari wonderfood museum ini kita akan diarahkan mengikuti lorong yang  lebih berisi berbagai macam spot menarik untuk berfoto dari pada di lantai satu. Tapi diawal perjalanan nantinya kita masih bisa melihat miniatur pajangan yang menceritakan tentang budaya yang menyangkut kuliner di Malaysia seperti tradisi makannya dari masing masing suku yang ada di Malaysia. 



Untuk kamu yang memang mencari spot spot foto unik, di lantai dua ini adalah gudangnya. Mulai dari spot foto seperti settingan warung, durian raksasa, tempat makan hitam putih, makanan termahal di dunia, berbagai macam es teh juga ada disini.


Namun dibalik semua makanan yang menarik dan menggiurkan ini, ternyata tempat ini juga memberikan kita pelajaran. Seperti replika dari hiu yang mati karena siripnya terpotong ini, mengingatkan kita bahwa keserakahan dengan makanan juga memiliki dampak yang kurang baik. Dan kita juga diingatkan untuk tidak membuang buang makanan karena masih banyak orang orang diluar sana yang bahkan susah mendapatkan makanan.


Selain itu, disini juga terdapat banyak juga infographic dimana terlihat kadar gula dari minuman yang sering dikonsumsi dan bahayanya bagi tubuh kita. Jika berkunjung ke Penang, jangan lewatkan untuk mampir ke museum yang satu ini ya.

0 Response to "REVIEW WONDERFOOD MUSEUM PENANG UNTUK PECINTA KULINER"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel