4 TEMPAT GRATIS DEKAT PURI UBUD DENGAN BERJALAN KAKI

Walking Tour Ubud - Puri Ubud menjadi ikon dari daerah Ubud di Bali. Yang perlu kamu ketahui bahwa di sekitar Puri Ubud memang agak susah mencari tempat parkir terutama mobil. Makanya, akan lebih efektif jika berkeliling di Ubud dengan berjalan kaki (Walking tour Ubud). Tempat Wisata Gratis di Ubud, mungkin hanya Pasar Seni Ubud yang banyak diketahui orang orang berada di depan Puri Ubud. Namun ternyata banyak tempat yang bisa kamu kunjungi dengan hanya berjalan kaki. Berikut 4 Tempat Gratis di Ubud dengan Berjalanan Kaki


BACA JUGA: REVIEW SENIMAN COFFEE STUDIO UBUD

1. Puri Saraswati (Start Point)
Mulailah dengan memarkirkan kendaraan kamu disekitaran Puri Ubud. Jika membawa mobil, parkiran ada di Parkir Central, sedangkan untuk motor ada tempat parkir di pinggir pinggir jalan atau di gang. 



Pertama tama kita memulai perjalanan dari Puri Saraswati yang berada persis di belakang Starbucks Ubud. Untuk kesini tidak ada biaya masuk, namun jika ingin menonton pertunjukan tari disini ada tiket yang harus dibeli dengan harga Rp 100.000. Puri Saraswati biasa dikenal dengan Lotus Temple, ini dikarenakan Pura ini memiliki kolam dikanan dan kirinya yang biasanya dipenuhi teratai. 



BACA JUGA : MUNDUK ASRI PAYANGAN GIANYAR BALI

Ketika musim merekah, sangat cantik pemandangan bunga teratai berwarna pink di kolam kolam yang ada disini. Sebetulnya bunga teratai ini yang menjadi salah satu daya tarik Pura Saraswati. Sayangnya ketika saya kesini, bunga disini sedang masa pertumbuhan. 

2. Ubud Walk of Fame
Ubud ada walk of fame seperti di Amerika? Jangan bayangkan nama nama artis Indonesia atau artis Bali yang terukir disini. Nama nama yang terukir di Jalan Kajeng ini adalah nama nama para donatur penyumbang dana dalam pembangunan jalan disini, mulia sekali ya. 



Jalan Kajeng ini lokasinya persis di gang sebelah dari Pura Saraswati. Bukan hanya nama orang orang lokal saja, bahkan banyak juga orang luar yang menyumbang untuk pembangunan jalan disini loh. 

BACA JUGA : REVIEW WARUNG MEK JUWEL UBUD (WMJ)

3. Puri Ubud (Ubud Royal Palace)
Dari Jalan Kajeng selanjutnya kita menuju Puri Ubud dengan jarak sekitar 2 menit berjalan kaki. Puri Ubud memang menjadi tempat yang tidak boleh kamu lewatkan jika mampir ke Ubud. Disini kamu bisa melihat arsitektur asli bangunan Bali. Puri Ubud ini adalah tempat tinggalnya raja Ubud, memang sekarang Bali sudah bukan dipimpin oleh Raja, namun ternyata dulunya di setiap daerah di Bali ini dipimpin oleh raja dan hingga sekarang turunan Raja juga masih dihormati dan merupakan keturunan berkasta.



Jika kamu tahu artis Indonesia Happy Salma yang pindah ke Bali, dia menikahi bangsawan keturunan kejaraan Ubud yang tinggal disini. Di Puri Ubud ini tidak semua tempat bisa diakses wisatawan, hanya halaman depan saja yang dibuka untuk publik. Hari Sabtu malam di Puri Ubud ini ada pertunjukan Tari Legong dengan harga tiketnya Rp 100.000

BACA JUGA : REVIEW WARUNG LAYANA GIANYAR BALI


4. Pasar Seni Ubud (Ubud Art Market)
Selanjutnya kita menuju ke Pasar Seni Ubud, yang terletak di seberang dari Puri Ubud. Pasar Seni Ubud merupakan surganya tempat belanja di Ubud. Bukan hanya menjual berbagai macam pernak pernik kerajinan tangan, disini juga banyak tersedia tempat makan.


Jika kamu pernah menonton film Eat, Pray and Love yang diperankan oleh Julia Roberts, pasar seni ini adalah salah satu lokasi shootingnya, dimana memang Pasar Seni Ubud ini banyak dipakai untuk lokasi photoshoot karena juga sangat menarik. Jika ingin berbelanja di Pasar Seni Ubud ini tipsnya adalah tawar menawar minimal 50% dari harga yang ditawarkan. 




Sebetulnya masih banyak tempat yang bisa diakses dengan berjalanan kaki di sekitaran sini, seperti Museum Lukisan dan lainnya namun memang harus membayar biaya masuk. 
Helga Christ Currently living in Bali

0 Response to "4 TEMPAT GRATIS DEKAT PURI UBUD DENGAN BERJALAN KAKI"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel