MENYUSURI HUTAN MANGROVE NUSA LEMBONGAN BALI DENGAN PERAHU

Hutan Mangrove Nusa Lembongan Bali - Wisata Nusa Lembongan yang terkenal salah satunya adalah Mangrove Tour Nusa Lembongan. Menyusuri Hutan Mangrove di Nusa Lembongan bisa dilakukan dengan menyewa perahu juga.


cek juga videonya, jangan lupa subscribe




Tarif Perahu di Hutan Mangrove Nusa Lembongan
Hutan Mangrove Nusa Lembongan terletak di Desa Jungutbatu, petunjuk arah menuju hutan mangrove ini akan dengan sangat mudah kamu temui. Jangan takut nyasar karena hanya ada satu jalan menuju hutan mangrove ini, hanya ikuti petunjuk arah jalan sampai akhir jalan menuju hutan mangrove. Di area parkir motor, sudah ada beberapa orang yang akan menunggu tamu untuk menawarkan penyewaan perahu. 



Jika kamu ingin menyewa perahu kamu bisa melakukan tawar menawar dengan orang tersebut atau langsung menuju ke tempat perahu agar bisa menawar langsung dengan yang punya perahu. Tentunya jika bersama dengan teman yang bisa berbahasa Bali akan lebih murah mendapatkan harganya. Saya diberitahu oleh yang punya perahu jika harga pasaran menyewa perahu disini adalah Rp 100.000 / perahu atau Rp 50.000 / orangnya untuk wisatawan domestik. Menariknya jika kamu lihat para pendayung perahu disini adalah orang orang tua baik laki laki maupun perempuan. Ada juga pilihan transportasi lainnya yaitu kayaking atau canoe. 

Baca juga : Review Sea Breeze Nusa Ceningan



Durasi Mengelilingi Hutan Mangrove
Untuk mengelilingi hutan mangrove Nusa Lembongan ini sangat bergantung kepada kepada kondisi airnya pasang atau surut. Jika air disini pasang, kamu bisa menyusuri hutan mangrove dengan lebih lama dan melalui rute laut sedikit sebelum kembali masuk ke mangrove. 


Namun jika disini airnya surut, maka akan menyusahkan juga bagi yang membawa perahu karena banyak  jalan yang nantinya susah atau tidak bisa dilalui dengan perahu karena terlalu dangkal. Untuk durasi mengelilingi hutan mangrove nusa lembongan ini sendiri membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit tergantung dari padatnya antrian keluar masuk dari perahu yang ada disini. 


Di Hutan Mangrove ini selain kita bisa melihat lihat koleksi pohon yang ada disini, kita juga bisa melihat hewan hewan apa yang ada disini. Tapi tenang saja disini tidak ada hewan yang aneh aneh apalagi buaya, ya paling cuma ada bulu babi dibawahnya. 

Tips Mengunjungi Hutan Mangrove


1. Lalukan tawar menawar terlebih dahulu baik untuk menyewaan perahu, canoe maupun kayaking
2. Datang kesini sebaiknya pagi hari karena jika siang hari akan sangat panas sekali di pulau ini
3. Jangan lupa memakai sunblock

0 Response to "MENYUSURI HUTAN MANGROVE NUSA LEMBONGAN BALI DENGAN PERAHU"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel