Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PENGALAMAN PEMBUATAN PASPOR 1 HARI JADI TANPA CALO

Disini saya ingin membagikan pengalaman membuat atau memperpanjang paspor 1 hari jadi. Untuk yang membutuhkan paspor cepat seperti saya, layanan percepatan paspor ini official dari Imigrasi Indonesia tanpa calo bisa urus sendiri daripada menunggu kuota antrian m-paspor yang belum tentu dapat.



BIAYA PERCEPATAN PASPOR 1 HARI JADI

Perlu diketahui biaya percepatan ini Rp 1.000.000 belum termasuk biaya paspornya Rp 350.000 untuk paspor biasa dan Rp 650.000 untuk e-paspor

ADA KUOTA SETIAP HARI

Jadi ceritanya saya sudah mantengin aplikasi m-paspor selama 2 minggu, entah kenapa tidak pernah dapat nomor antrian untuk memperpanjang paspor saya, padahal saya butuh cepat. Akhirnya mendapatkan informasi jika layanan percepatan paspor ini sudah bisa di semua kanim dengan membayar biasa tambahan Rp 1.000.000 paspor selesai di hari yang sama. Namun yang kamu perlu ketahui jika layanan ini punya kuota, berbeda beda setiap kanim. Di Palembang sendiri dibagasi 20 orang untuk layanan percepatan ini.

ALUR PERCEPATAN PASPOR

Pertama tama kamu lengkapi semua berkas pengajuan untuk membuat baru atau perpanjangan paspor. Saya sendiri kebutuhan memperpanjang paspor sudah menyiapkan map, paspor lama, fotokopi paspor, fotokopi KTP, dan materai Rp 10.000

Saya datang jam 8 pagi sesuai dengan jam buka Kanim Palembang. Untuk layanan percepatam ini langsung ke petugas (satpam) nya bilang mau ambil layanan percepatan 1 hari jadi. Nanti berkas kita langsung di kasih kode VIP dan petugas akan mengarahkan kita untuk langsung memasukan semua berkas ke loket pengecekan berkas. 

Lalu setelah semua berkas lengkap kurang lebih 10 menit menunggu, saya langsung dipersilahkan menuju ke ruang foto. Seperti biasa formalitas ditanya tanya mau kemana dan lainnya jawab saja mau liburan.

Di tempat foto ini, petugas langsung memberikan saya slip pembayaran dengan total Rp 1.650.000 karena saya memilih e-paspor. Tapi kamu harus cek juga ke kanim tempat kamu buat paspor karena tidak semua kanim masih ada stock e-paspor. Jadi saya langsung bayar biaya paspor langsung di depan petugas (bisa via tokopedia bayarnya) dan langsung kasih lihat bukti pembayaran. Kemudian petugas menyuruh untuk kembali jam 1 siang untuk mengambil paspor.

Jam 1 siang saya kembali ke kantor imigrasi dan paspor sudah selesai sangat cepat.

Helga Christ
Helga Christ Currently living in Bali

2 comments for "PENGALAMAN PEMBUATAN PASPOR 1 HARI JADI TANPA CALO"

  1. Kebetulan saya mau bikin paspor juga,sangat membantu sekali dengan membaca pengalaman anda

    ReplyDelete