BUKIT SURGA KARANGASEM BALI BISA CAMPING JUGA

Bukit Surga Karangasem atau dikenal juga dengan Bukit Nampo, merupakan sebuah bukit dari banyak bukit yang berada di Kabupaten Karangasem, Bali. Bukit bukit yang berada di Karangasem ini memang terkenal bisa dinaiki bahkan menjadi lokasi untuk camping di Bali. 



AKSES MENUJU BUKIT SURGA
Bukit Surga terletak di Desa Jungutan, Kabupaten Karangasem, Bali. Menuju ke bukit surga ini perjalanannya cukup panjang, jika memulai dari Kuta kamu akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Saya pun bermodalkan google maps menjelahi Bukit Surga ini, kami dibawa menuju jalan jalan perkebunan kecil hingga akhirnya menemukan tulisan Bukit Surga.



Sebelumnya kami mengunjungi sebuah museum yang bernama Samsara Living Museum, yang berada di lokasi desa yang sama yaitu Desa Jungutan, sangat direkomendasikan mengunjungi tempat yang satu ini mengingat lokasinya yang cukup dekat dengan Bukit Surga jadi sekalian jalan.

PEMANDANGAN YANG INDAH


Sudah sejak lama mendengar nama Bukit Surga atau Bukit Nampo akhirnya kesampaian juga. Enaknya jika ke Bukit Surga dibandingkan dengan bukit lainnya di karangasem adalah disini tidak memerlukan pendakian karena memang bisa diakses dengan kendaraan dan dari tempat parkir juga hanya 100 meter, jadi tidak usah takut capek.



Spot dibukit surga yang menjadi spot foto favorit adalah sebuah anjungan di piggir tebing, tapi sangat aman karena sudah diberi pagar pembatas juga. Dari atas disini kamu bisa juga melihat pemandangan yang indah menghadap ke bawah dan perbukitan sekitarnya juga.

BISA CAMPING
Untuk bisa masuk ke Bukit Surga ini wisatawan cukup membayar Rp 10.000 / orang dan mengisi buku tamu. Uniknya yang membedakan bukit satu ini dengan bukit lainnya adalah disini ada WiFi loh yang bisa dipakai wisatawan tidak perlu login. 


Disini juga tersedia sebuah warung yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau juga. Tempat ini juga masih dalam proses pembangunan untuk menambah beberapa fasilitas lainnya bagi wisatawan.




Yang tidak boleh dilewatkan adalah disini juga menyediakan fasilitas camping ground loh dilahan yang cukup luas. Ada dua pilihan untuk bisa camping disini yaitu bisa membawa sendiri peralatan camping maupun menyewa disini. 

Untuk kalian yang ingin membawa perlatan camping sendiri, cukup membayar sebesar Rp 25.000 / orang. Tapi untuk kalian yang ingin menyewa paket camping lengkap disini tersedia mulai dari harga paket mahasiswa yaitu Rp 175.000 untuk 4 orang.

0 Response to "BUKIT SURGA KARANGASEM BALI BISA CAMPING JUGA"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel