WARUNG MEK JUWEL UBUD NASI AYAM BALI SEJAK 1980

Warung Mek Juwel - Nasi Bali identik dengan nasi campur ayam betutu. Nasi campur Bali bisa dengan mudah kamu temukan di Bali apalagi yang terkenal misalnya Nasi Ayam Bu Oki, Nasi Ayam Bu Mangku Kedewatan, Nasi Ayam Men Weti, dan lainnya yang memang terkenal. 



Ada satu lagi di Ubud, Bali sebuah nasi ayam yang juga legendaris, tapi ternyata belum banyak orang luar yang tahu tentang tempat ini. Mungkin karena faktor tempatnya yang cukup terpencil di gang dan masuk di area persawahan yaitu Warung Mek Juwel. Ternyata jika kamu cari Warung Mek Juwel ini instagram banyak artis artis yang datang kesini seperti Chicco Jerikho, Asmiranda, Mike Ethan, dan lainnya. 

cek juga videonya, jangan lupa subscribe 





LOKASI DI DALAM JALAN KECIL

Sebetulnya memang susah lama ingin mencoba warung mek juwel ini. Kebetulan baru sempat sekarang ini sekalian mengelilingi Ubud. Dari jam 12 siang saya berangkat dari Nusa Dua dengan modal google maps mengarahkan ke Warung Mek Juwel ini.


Lokasinya tepatnya di Banjar Sayan Kutuh, Desa Sayan, Ubud, Bali. Ikuti saja google maps yang akan masuk ke gang kecil. Nantinya disebelah kanan jalan, kamu akan melihat tulisan tempat parkir Warung Mek Juel seperti di atas. Meskipun google maps mengarahkan ke lokasi yang tepat, awalnya saya sempat bingung karena lokasi tempat parkirnya ini masuk ke perkarangan rumah dan sempat mencari cari letak warungnya yang mana. Akhinya saya tanya orang yang lewat, ternyata tempat parkir ini adalah belakang dari Warungnya. 

Baca juga : Review Bubuh Bali Gianyar



Nah dari tempat parkir ini ada jalan setapak kecil yang mengarah ke warungnya. Sebetulnya kamu bisa masuk dari depan, namun untuk yang membawa mobil memang harus parkir dari belakang sini, dikarenakan jalanan di depan ini cukup kecil juga takutnya parkir disana akan mengganggu kendaraan yang lalu lalang. 

Baca juga : Biji World Ubud Review 

Sajikan Nasi Ayam Sejak 1980
Ternyata Warung Mek Juwel ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 1980 loh, legandaris di Ubud kan. Tempatnya ini berada di halaman depan dari rumah sang pemiliknya dan dikelilingi dengan suasana yang tenang dan sawah hijau. Suasana masih sangat asri dan pedesaan rasanya sampai sampai ada ayam yang mondar mandir di lantai.

Warung Mek Juwel dari dulu hingga sekarang hanya menjual menu nasi ayam. Buka dari jam 8 pagi - 6 sore atau sampai habis. Kamu bisa langsung melihat lauk lauk yang tersaji di etalase, nah jika punya request langsung saja beritahu bapak yang menjualnya.  



Satu porsi nasi ayamnya dihargai Rp 25.000, yang saya pesan ini original tanpa request dimana dalam satu porsinya kita akan mendapatkan berbagai macam lauk yaitu ayam bumbu ayam betutu basah, ada sayur kangkung, wortel hingga kentang didalamya. Dilengkapi juga dengan telur pindang hingga taburan kacang dan serundeng. Untuk rasanya ini memang cukup pedas, jadi jika kamu tidak bisa makan pedas lebih baik request tanpa cabai. 

Soal rasa nasi ayamnya ini tentunya enak dengan bumbunya yang kuat seperti nasi bali pada umumnya, jika kamu pecinta makanan pedas memang sangat cocok makan disini. Ada satu ciri khas rasa di nasi ayam ini yang saya tidak tahu apa namanya, ini yang membedakannya dengan nasi ayam lainnya. Tapi jika kita bandingkan dengan nasi ayam terkenal lainnya, teksturnya ini mirip ke nasi ayam bu oki dan nasi ayam bu mangku.


Untuk minuman disini sih memang hanya minuman kemasan yang dominan disini. Dan memang tempat ini selalu ramai apalagi saat jam jam makan siang, kebanyakan orang lokal yang datang kesini. Warung Mek Juwel ini wajib kamu coba jika kamu sedang berada di Ubud

1 Response to "WARUNG MEK JUWEL UBUD NASI AYAM BALI SEJAK 1980"

Iklan Bawah Artikel