REVIEW BALITOPIA BUTTERFLY PARK BALI

Balitopia Butterfly Park merupakan sebuah tempat wisata edukasi yang cukup baru dibuka di Bali dengan konsep taman kupu kupu. Di Bali sendiri, sebetulnya tempat dengan konsep taman kupu kupu ada 3 buah termasuk Balitopia, lainnya adalah Kemenuh Butterfly Park di Kabupaten Gianyar dan Bali Butterfly Park di Kabupatem Tabanan. Mari kita review Balitopia Butterfly Park kira kira apa yang membedakannya dengan taman kupu kupu lainnya di Bali




LOKASI DAN TIKET MASUK BALITOPIA BUTTERFLY PARK

Balitopia Butterfly Park terletak di Pantai Saba, Kabupaten Gianyar Bali. Ikuti saja petunjuk google maps nantinya akan mengantarkan kamu tepat di depan pintu masuk Balitopia Butterfly Park. Lokasinya sangat mudah ditemukan dan menjadi satu lokasi dengan Flamingo Family Beach Club. Dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai membutuhkan waktu sekitar 60 menit menuju ke Balitopia Butterfly Park. Disini juga memiliki tempat parkir yang cukup luas. 

Baca juga : Review Keramas Aero Park Bali



Untuk tiket masuk Balitopia Butterfly Park ini tentunya akan lebih murah jika kamu membeli via online yang dibandrol seharga Rp 67.000 untuk dewasa. Jika membeli langsung di konter harganya Rp 75.000 untuk dewasa dan Rp 50.000 untuk anak anak. 

Simak jga videonya, jangan lupa subscribe 




Baca juga: Bubuh Bali, Makan Dibawah 10k di Pinggir Sawah

MINI ZOO
Memang sebetulnya fokus di Balitopia Butterfly Park adalah taman kupu kupu, namun disini juga ternyata banyak koleksi hewan lainnya. Dari pertama masuk kita akan langsung disambut para rusa yang berkeliaran. Jika kamu pernah berkunjung ke Bali Zoo tentunya sangat mirip bukan konsepnya, usur punya usut ternyata Balitopia Butterfly Park ini satu manajemen dengan Bali zoo. 



Setelah melewati rusa kita akan dibawa ke taman yang luas untuk berkeliling. Ketika saya datang kesini memang Balitopia Butterfly Park ini belum selesai, masih banyak pembangunan. Waktu itu yang saya lihat pembangunan taman serangga yang katanya akan selesai di penghujung tahun 2019 tidak ketinggalan dengan koleksi hewan lainnya yang akan hadir di penghujung tahun ini seperti Flamingo dan lemur.

Baca Juga : Review Warung Layana Bali

Jadi anggap saja disini bonusnya kamu bisa melihat koleksi hewan lainnya yang sangat menarik. Berjalan melewati taman, kita akan menuju kesebuah tempat yang menjadi daya tarik utama dengan bentuk gerbangnya yang juga kupu kupu yaitu Butterfly dome.

BUTTERFLY DOME



Butterfly Dome ini memiliki 2 lantai dengan ruang terbuka, disini akan ada pemandu yang sigap menjelaskan kita tentang kupu yang ada disini. Ada banyak sekali koleksi kupu kupu yang ada disini, pertama kali masuk kita akan langsung disambut dengan bagian ruangan yang menunjukan proses metamorfosis kupu kupu dari bentuk ulat hingga kepompong. Tapi disini kita tidak bisa masuk ke ruangannya, hanya bisa melihat dari jendela saja. 

Berkeliling di Butterfly Dome ini kita hanya mengikuti jalur yang disedikan kurang lebih 15 menit kamu udah akan selesai berkeliling Butterfly dome. Disepanjang lintasannya kita bisa melihat kupu kupu yang berkeliaran dimana mana, dan juga reptil dan disimpan di akuarium kaca di pinggir jalan setapak seperti koleksi ular, kumbang, dan lainnya.

Baca juga : Review Green Kubu Cafe Gianyar




Menariknya nanti setengah setengah perjalanan, kamu akan menemukan air mancur kecil disini ada jenis reptil  The Bearded Dragon yang dilepas. Awalnya sih saya juga takut karna memang dilepas begitu saja, tapi tenang saja mereka tidak mengganggu kok. Sesuai dengan penjelasan petugasnya memang saat siang hari itu kupu kupunya bersembunyi jadi mungkin terlihat sedikit, tapi sebenarnya banyak loh. 


Nah selesai dari Butterfly dome ini kamu juga bisa berkunjung ke beach club ramah keluarga yaitu Flamingo Family Beach Club yang berada di pintu keluar Balitopia Butterfly Park. Oh iya jika kamu merupakan tamu di Balitopia Butterfly Park, kamu berhak mendapatkan akses ke Flamingo family beach club untuk sekedar foto foto.

0 Response to "REVIEW BALITOPIA BUTTERFLY PARK BALI"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel