MINA WISATA FESTIVAL 2019, USAHA MEMPERKENALKAN DESA ADAT KEDONGANAN

Event di Bali memang tidak ada habisnya, ada sebuah festival yang baru saja diadakan oleh sebuah desa di daerah kuta selatan yaitu Mina Wisata Festival 2019 yang diadakan oleh desa adat kedonganan, BalI. Yuk simak selengkapnya
Mina Wisata Festival ini berlangsung pada tanggal 20 September - 23 September 2019, dari pagi hingga malam hari. Mina Wisata Festival ini mengambil tempat tepatnya di Pantai Kedonganan dengan tema untuk tahun ini adalah 'soul of the sea',  tema ini dimaksudkan juga untuk menampilkan sisi masyarakat desa pesisir yang memang sudah dekat dengan laut dan memang sebagian besar masyarakat disini ekonominya bergantng pada hasil laut. Tidak heran jika banyak pernak pernik yang ada disini bertemakan dengan yang berhubungan dengan laut. Seperti lampion yang berbentuk ubur ubur, penyu, ikan dan lainnya yang juga merupakan bagian dari lomba membuat lampion.

Jangan lupa subscribe disini untuk mendapatkan info terbaru seputar rekomendasi tempat makan, tempat wisata dan lainnya

Mina Wisata Festival 2019 ini bertujuan juga agar mina wisata yang ada di desa adat kedonganan ini semakin terbuka untuk para wisatawan datang dengan sumber daya hasil laut yang mereka miliki, di desa adat kedonganan ini juga memang dikenal memiliki pasar ikan terbesar hingga termasuk salah satu yang terbesar di Asia Tenggara loh. ITak heran jika setiap harinya desa ini memang dipadati oleh orang orang yang mencari hasil laut di pasar ikan kedonganan ataupun menyantap hasil laut yang segar. 

Untuk menyantap olahan berbagai jenis seafood, di sepanjang pantai kedonganan ini berdiri restoran restoran seafood yang menjadi salah satu tempat makan favorit untuk di Bali, selain seafoodnya segar juga menampilkan pemandangan yang indah menjelang matahari terbemam sekaligus kita bisa melihat lalu lalangnya pesawat di bandara karena lokasinya yang dekat dengan bandara i gusti ngurah rai bali. ini adalah tahun kedua di adakannya Mina Wisata Festival.

Baca juga : Review Art Bali 2019


Di rangkaian festival tahun ini ada banyak acara acara yang menarik yang dapat dinikmati seperti hiburan nyanyian, berbagai lomba seperti lomba membuat patung pasir, barternder, lampion, dan lainnya. Yang tidak boleh dilewatkan juga ketika berkunjung kesini adalah mencicipi kulineran yang tersedia di kios kios disepanjang pantai ini, festival ini menyulap pantai kedonganan yang biasanya menjadi favorit untuk melihat matahari terbenam menjadi keramaian yang seru.


Oh iya pada hari pertama pembukaan festival ini,  juga diadakan pembukaan bangsal beach club di pantai kedonganan yang merupakan beach club kepemilikan dari desa adat kedonganan., ada juga demo masak oleh Chef Chandra dan pihak desa juga menyediakan 700 kg ikan untuk  dibakar dan dicicipi untuk wisatawan yang bekunjung dan gratis serta bisa makan sepuasnya.
Pada hari kedua wina wisata festiva; ini dibuka dengan bersih bersih pantai, dan dilanjutkan oleh berbagai macam lomba seperti lomba stand up paddle fun race, lomba layangan, lomba menari, flair bar competition, dan diisi oleh penampilkan band hingga DJ.
Pada hari ketiganya ada lomba memancing, lomba gambar dan mewarnai, acara zumba untuk ibu ibu, penampilan fire dance, serba hiburan dari band dan DJ.

Acara ini juga dipadati semua orang mulai dari warga sekitar yang tentunya sangat antusias hingga para wisatawan. Untuk kamu yang membawa anak kecil tenang saja tidak akan bosan, karena disini ada banyak hiburan untuk anak anak seperti wahana permainanan. Selain itu juga festival ini sangat cantik dengan dihias lampu lampu yang membuat instagenic dan menjadi spot foto untuk orang orang. 

Helga Christ Currently living in Bali

0 Response to "MINA WISATA FESTIVAL 2019, USAHA MEMPERKENALKAN DESA ADAT KEDONGANAN"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel